Jungkook BTS Disebut Michael Jackson Abad 21, Punya Pengaruh Besar di Dunia

Sabtu, 10 Februari 2024 - 23:21 WIB
loading...
Jungkook BTS Disebut Michael Jackson Abad 21, Punya Pengaruh Besar di Dunia
Jungkook BTS disamakan dengan Michael Jackson yang legendaris. Setuju? Foto/ koreaboo.
A A A
JAKARTA - Pelatih vokal terkenal Korea, Park Sun Joo membuat perbandingan yang berani dalam sebuah wawancara, di mana dia menyebut Jungkook BTS disamakan dengan Michael Jackson yang legendaris.

Park Sun Joo dikenal karena keahliannya dalam pelatihan vokal dan pendengaran yang tajam terhadap bakat dan perbandingan Park Sun Joo bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng.



Park Sun Joo menilai album solo terbaru Jungkook , GOLDEN, mengingatkan pada Michael Jackson yang berevolusi di abad ke-21, di mana Park Sun Joo tidak hanya menyoroti kemampuan vokal Jungkook yang luar biasa, juga penampilan panggung dan pengaruhnya yang tak tertandingi di kancah musik global.

Perbandingan ini didasarkan pada beberapa faktor yang menyelaraskan Jungkook dengan Raja Pop. Pertama dan terpenting, kedua artis ini telah menunjukkan tingkat bakat luar biasa sejak usia muda, memikat penonton di seluruh dunia dengan jangkauan vokal, penampilan dinamis, dan kepribadian karismatik mereka.

Michael Jackson , yang dikenal dengan musiknya yang inovatif dan gerakan tariannya yang memukau, telah menjadi sosok inspirasi bagi banyak artis, termasuk Jungkook, yang kerap mengungkapkan kekagumannya terhadap karya Jackson.

“Saya kagum dengan album solo terbaru Jungkook. Rasanya seperti melihat Michael Jackson yang berevolusi di abad ke-21,” kata Park Sun Joo dikutip Koreaboo pada Sabtu (10/2/2024).

Kesamaan dua artis ini melampaui bakat musik mereka. Baik Jackson maupun Jungkook mempunyai pengaruh yang besar terhadap generasi masing-masing, membentuk kembali lanskap industri musik dan menetapkan standar baru dalam seni pertunjukan.

Kemampuan Jungkook untuk memadukan genre, ditambah dengan pendekatan inovatifnya terhadap musik dan penampilan, mencerminkan karier Jackson, yang ditandai dengan evolusi berkelanjutan dan kecenderungan untuk mendorong batas-batas kreatif.

Park bukanlah orang pertama yang menempatkan kedua artis tersebut dalam lingkaran yang sama. Perbandingan sebelumnya antara Jungkook dan Michael berfokus pada keterampilan menari mereka tetapi juga pada kemampuan mereka untuk menyampaikan emosi melalui musik, dedikasi mereka terhadap kerajinan tangan, dan peran mereka sebagai ikon budaya.



Penggemar dan kritikus sama-sama memperhatikan keserbagunaan Jungkook sebagai seorang pemain, dedikasinya untuk menyempurnakan bentuk seninya, dan pengaruhnya terhadap kancah musik global, yang sejajar dengan status legendaris Jackson.

Selain itu, penampilan Jungkook, yang sering kali dicirikan oleh energi, ketepatan, dan kedalaman emosi, mencerminkan esensi dari apa yang menjadikan Michael Jackson sebagai fenomena global. Dari perhatiannya yang cermat terhadap detail dalam rutinitas tarian hingga penampilan vokalnya yang berkisar dari ikat pinggang yang kuat hingga melodi yang lembut, Jungkook mewujudkan semangat inovasi dan keunggulan yang dikenal dengan Michael Jackson.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)