Mereka yang Berprestasi dan Sukses

Sabtu, 07 Juli 2018 - 17:05 WIB
Mereka yang Berprestasi dan Sukses
Mereka yang Berprestasi dan Sukses
A A A
MENJADI seorang content creator itu tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam setiap pembuatan gambar, tulisan, atau video mereka.

Terlebih teknologi yang semakin canggih membuat banyak content creator baru bermunculan. Itulah yang membuat beberapa content creator ditantang menghasilkan karya-karya yang unik dan menarik supaya bisa diminati oleh semua kalangan. Pada era digital, kini anak-anak muda lebih menyukai karya-karya visual, seperti video-video yang bertebaran di media sosial, khususnya YouTube .

Benar kan? Membuat konten untuk video, pastinya punya kesulitan tersendiri dalam pembuatannya. Dibandingkan hanya sekadar tulisan dan gambar, terlebih ia harus menyunting video dan memainkan audio menarik dari setiap adegan.

Setiap content creator pasti memiliki ciri khasnya masing-masing dalam menghasilkan videonya. Nah, berikut adalah beberapa content creatorvideo yang berprestasi dan eksis di dunia YouTuber dengan temanya masing-masing

Eka Gustiwana
Cowok kelahiran 1 Agustus 1989 ini memilih tema musik untuk membuat setiap videonya. Pria berkacamata ini memiliki 1.011.072 subscribers loh di akun YouTube-nya. Wah, berarti videonya sudah sangat diminati nih oleh penggemar, terutama yang sangat suka sekali dengan musik. Hasil video speech composing, kolaborasi musik, mashup, dan music release, Eka merangkul 145.568.253 views dari total 170 videonya juga loh.

Keren banget ya! Berkat ketekunannya membuat konten sejak 2009, ternyata membuatnya mendapat Silver Play Button dari YouTube, menjadi nominator Cornetto Pop Awards 2017, dan pernah menjadi pemenang dalam lomba pembuatan mars kereta api yang diselenggarakan oleh PT Kereta Api Indonesia pada 2011. Tak hanya itu, Eka Gustiwana juga banyak meraih prestasi lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Patut dicontoh ya kawan-kawan.

Jess No Limit
Nah, kalau ini nama aslinya Justin. Nama Jess No Limit diambil dari nama teman gamer-nya, yaitu Jessica, yang sering menemani Justin bermain games. Youtuber yang mengusung tema games ini memang pendatang baru. Baru saja bergabung di You Tube pada 2017.

Tapi tak disangka, konten-konten game-nya dapat diterima masyarakat sehingga meraih dukungan dari 2.662.632 subscribers nya loh! Keren banget ya. Dari videonya yang kini berjumlah 267 video ini, Justin mendapat 251.363.243 views. Wah hebat juga ya. Selain itu, Justin baru saja mendapat penghargaan Digital Persona of the Year 2018 di Indonesian Choice Award 5.0 NET dan dia mengalahkan content creator senior lainnya loh. Wah inspiratif banget. Jangan mau kalah nih sama Justin!

Kevin Hendrawan
Pria yang menjadi model jebolan LMen of The Year 2014 ini selain menjadi host, juga ikut terjun di dunia YouTuber . Kevin mengusung tema film pendek dan sering juga me-review barangbarang teknologi, bahasa zaman sekarangnya sih "unboxing". Hehehe.

Kevin juga mencoba membagikan kesehariannya melalui vlog yang ia buat. Dari video yang dibuatnya, kini Kevin meraup 940.435 subscribersdan 109.891.681 views. YouTuber berprestasi ini juga tak kalah hebat karena ia juga mendapatkan Silver Play Button dari YouTube karena subscribersnya sudah melewati angka 100k. Wih, hebat ya!

Ria SW
Nah, untuk pencinta kuliner, khususnya kuliner yang pedas-pedas, jangan lupa mampir ke YouTube-nya Ria SW. Perempuan dengan nama lengkap Ria Sukma Wijaya ini bergabung di YouTube pada tahun 2016 dan mulai membuat konten sendiri nih. Tak disangka, sekarang Ria sudah memiliki 1.349.364 subscribers.

Videonya juga sudah dilihat dengan angka 213.525.705 views. Keren banget! Paling enak memang kalau hobi menjadi pekerjaan, berkat menekuni hobinya menelusuri makanan, Ria pernah menjadi nominasi di ajang XYZ Day Awards 2018loh. Selain itu ia pernah membuat buku berjudul Off the Record.

Buku tersebut mengupas kegiatannya selama menjelajahi beberapa wilayah untuk membuat konten-konten videonya. Pastinya ceritanya menarik karena akan menampilkan hal-hal yang tidak tertangkap kamera selama syuting. Wah, sukses terus ya Ria!

Gritte Agatha
Terakhir, siapa yang tidak kenal dengan Gritte Agatha! Artis cantik kelahiran 9 Maret 1996 ini hobi juga membuat konten di YouTube. "Awalnya nyoba-nyobasih, terus jadi suka dan akhirnya keterusan," kata Gritte. Gritte mengusung tema entertainment, dia membuat target dari setiap videonya agar bisa dinikmati oleh setiap penontonnya, khususnya anak muda seusianya.

Dari videonya, Gritte merangkul 258.414 subscribers dan menghasilkan 27.487.093 views. "Menambah subscribers bukan tujuan utama aku sih, yang terpenting video bisa mengubah orang lain jadi lebih baik, itu kan bagus," katanya. Menurutnya, prestasi bukan sekadar penghargaan dari siapa pun, tetapi juga bisa bermanfaat untuk orang lain.

Begitulah prinsipnya membuat video. Nah, itu dia beberapa content creator video yang berprestasi. Mereka punya ciri khas masing-masing ya untuk membuat kontennya. Mereka juga tidak menganggap satu sama lain saingan loh, tetapi teman berkarya satu sama lain. "Walaupun perempuan, kita juga punya power.

Apalagi kalau perempuan berkolaborasi sama lakilaki, pasti kita bisa menghasilkan karya yang bagus, jadi content creator laki-laki dan perempuan itu sama saja," kata Gritte. Lalu, sudah tertarik mencoba membuat konten-konten video? "Yang penting coba dulu, jangan mudah menyerah," pesan Gritte kepada teman-teman yang ingin mencoba membuat konten video. Selamat mencoba!

NURNAFISAH
(GEN SINDO-Institut Pertanian Bogor)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4706 seconds (0.1#10.140)