9 Makanan yang Tidak Boleh Dimasak dengan Panci Presto

Senin, 12 Februari 2024 - 12:50 WIB
loading...
9 Makanan yang Tidak Boleh Dimasak dengan Panci Presto
Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dimasak dengan panci presto karena dapat menyebabkan masalah keselamatan atau hasil yang tidak diinginkan. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dimasak dengan panci presto karena dapat menyebabkan masalah keselamatan atau hasil yang tidak diinginkan. Panci tekanan tinggi sendiri alat dapur yang sangat efisien untuk memasak berbagai jenis makanan.

Namun sayang, tak semua orang mengetahui ada beberapa makanan tertentu yang tidak boleh dimasak dalam panci presto. Sebab, alat masak ini tanpa disadari dapat kehilangan rasa, tekstur, dan dapat merusak pengalaman makan secara keseluruhan.

Selalu penting untuk mengikuti petunjuk penggunaan dan keamanan yang disediakan oleh produsen panci presto Anda. Pastikan untuk memahami batasan dan panduan penggunaan untuk memastikan bahwa makanan dimasak dengan aman dan menghasilkan hasil yang diinginkan.

Makanan yang Tidak Boleh Dimasak dengan Panci Presto



Berikut daftar makanan yang tidak boleh dimasak dengan panci presto dilansir dari Times of India, Senin (12/2/2024).



9 Makanan yang Tidak Boleh Dimasak dengan Panci Presto


1. Gorengan


Jika ingin makan gorengan yang renyah dan garing, maka sebaiknya hindari memasaknya di dalam panci bertekanan tinggi karena hasilnya tidak akan sesuai harapan meskipun dimasak dengan tutup terbuka. Ini karena panci presto dimaksudkan untuk memasak makanan dengan uap dan memasak makanan yang digoreng dapat merusak rasa.

2. Makanan Laut yang Lembut


Jika Anda berencana memasak makanan laut favorit dalam panci bertekanan tinggi, berhentilah mulai sekarang. Sebaiknya hindari memasak ikan, udang, atau kerang yang lembut di dalam panci presto karena dapat dengan mudah terlalu matang jika dikukus dan menyebabkan tekstur lembek dan merusak pengalaman bersantap Anda.

3. Pasta


Pasta paling baik disiapkan menggunakan metode perebusan tradisional daripada menggunakan panci presto. Memasak dengan tekanan dapat menyebabkan pasta terlalu matang dan lembek, sehingga mengurangi tekstur dan rasanya. Merebus memungkinkan kontrol yang lebih baik terhadap kematangan pasta, memastikan tekstur al dente yang sempurna dan meningkatkan pengalaman bersantap secara keseluruhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)