YA Tarik Tubuh Dante saat Putra Tamara Tyasmara Berusaha Selamatkan Diri

Senin, 12 Februari 2024 - 15:01 WIB
loading...
YA Tarik Tubuh Dante saat Putra Tamara Tyasmara Berusaha Selamatkan Diri
Polisi menyebut YA sempat menarik tubuh Dante, putra Tamara Tyasmara saat menyelamatkan diri ke pinggir kolam renang. Hal ini dilakukan YA sebanyak empat kali. Foto/Ravie Mulia Wardani
A A A
JAKARTA - Polisi menyebut YA sempat menarik tubuh Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante , putra Tamara Tyasmara saat berusaha menyelamatkan diri ke pinggir kolam renang. Hal ini dilakukan YA sebanyak empat kali.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan bahwa YA menarik tubuh dan kaki Dante agar putra Tamara dan Angger Dimas itu terus berenang di kolam.

"Setiap korban (Dante) mau menggapai ke pinggir kolam, tersangka (YA) berusaha menarik badan dan kaki korban agar terus berenang. Tersangka melakukan hal itu sebanyak empat kali," kata Wira di kantornya, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut, Wira menjelaskan hal tersebut dilakukan YA kepada Dante di kolam renang sedalam 1,5 meter.





Selain itu, berdasarkan pemeriksaan barang bukti berupa CCTV dan gelar perkara di lokasi kejadian, polisi menemukan bahwa YA terbukti menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali.

"Antara lain 14 detik, kemudian 24 detik, kemudian 4 detik, kemudian 2 detik, 26 detik, 5 detik, 21 detik, 7 detik, 17 detik 8 detik, dan 26 detik. Sedangkan yang terakhir, sebanyak 54 detik," jelasnya.

Di sisi lain, polisi juga mendalami aksi YA saat menenggelamkan Dante dalam durasi yang singkat. Terakit aksinya ini, Wira pun menyebut aksi YA merupakan rencana pembunuhan.

"Di dalam video, ada indikasi bahwa ketika durasinya pendek ada lifeguard (penjaga kolam) yang melihat. Nah ini nanti kita dalami lagi dengan lifeguard yang ada," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)