7 Snack Bayi Kaya Nutrisi, Buah hingga Stik Keju

Senin, 12 Februari 2024 - 15:40 WIB
loading...
7 Snack Bayi Kaya Nutrisi, Buah hingga Stik Keju
Snack bayi kaya nutrisi harus bunda berikan di antara waktu makan. Tujuannya, agar tumbuh kembang si kecil sehat dan kuat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Snack bayi kaya nutrisi harus bunda berikan di antara waktu makan. Tujuannya, agar tumbuh kembang si kecil sehat dan kuat.

Snack atau yang lazim disebut camilan bayi merupakan makanan pendamping ASI yang sangat dibutuhkan bayi. Snack yang bernutrisi memberikan asupan penting berupa protein, serat dan lemak sehat agar energi yang dibutuhkan bayi terpenuhi.

Berikut pilihan snack bayi kaya nutrisi yang bisa bunda berikan sebagai makanan pendamping ASI.



1. Buah

Buah adalah asupan yang mengandung serat. Buah-buahan seperti pel, pir, anggur tanpa kulit serta pisang perlu bunda berikan. Selain memberi asupan serat, buah juga berguna untuk mengatasi sakit perut. Agar mudah dipegang, bunda bisa memberikannya dengan mengiris kecil-kecil atau dipotong menjadi stik panjang seukuran tangannya.

2. Oatmeal

Oatmeal alias biskuit gandum juga dapat jadi alternatif sebagai camilan sehat dengan rasa manis untuk si kecil. Oatmeal mengandung banyak protein dan bahan sehat lainnya yang akan meningkatkan sistem imun Si Kecil. Kandungan itu juga akan memperbaiki kondisi dan penampakan rambut dan kulit. Kandungan ini juga tentunya merupakan sumber energi yang baik.

3. Yoghurt

Mengandung karbohidrat, kalsium, protein, dan lemak sehat, yogurt dapat membantu tubuh bayi menyerap vitamin dan nutrisi penting yang menjadi kunci dalam membangun sistem saraf pusatnya, Bunda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4599 seconds (0.1#10.140)