7 Manfaat Sampo Lidah Buaya, Salah Satunya Ampuh Atasi Kerontokan Rambut

Senin, 12 Februari 2024 - 18:18 WIB
loading...
7 Manfaat Sampo Lidah Buaya, Salah Satunya Ampuh Atasi Kerontokan Rambut
Sampo lidah buaya atau sampo yang mengandung aloe vera sangat bermanfaat untuk merevitalisasi dan menjaga kesehatan rambut. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sampo lidah buaya atau sampo yang mengandung aloe vera sangat bermanfaat untuk merevitalisasi dan menjaga kesehatan rambut.

Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman berdaun tebal yang telah digunakan dalam pengobatan tradisional dan kecantikan selama ribuan tahun. Dikenal karena sifat antiinflamasi, antibakteri, dan antioksidan, getah bening dari daun ini telah menjadi bahan penting dalam bermacam produk perawatan dan kecantikan, termasuk perawatan rambut.

Komposisi utama aloe vera adalah air yang mencapai 99% dari beratnya. Sisanya, termasuk nutrisi penting seperti vitamin, mineral, protein, dan asam amino.

Berikut manfaat sampo lidah buaya untuk kesehatan rambut yang perlu Anda ketahui.


1. Merevitalisasi Rambut

Rambut yang rusak karena pewarnaan, penataan panas atau penggunaan zat kimia lainnya, sampo lidah buaya bisa membantu merevitalisasi dan memperkuat rambut dari akar hingga ujung. Selain itu, sampo lidah buaya juga ampuh mengembalikan pigmen rambut usai di-bleaching.

2. Mencegah Rambut Rontok

Sampo lidah buaya kaya akan enzim proteolitik yang dapat membantu mencegah rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. Karena itu, sampo lidah buaya cocok untuk yang mengalami masalah kerontokan rambut.

3. Melembabkan Rambut

Sampo lidah buaya dapat membantu melembabkan rambut dan kulit kepala. Ini karena kandungan air yang tinggi pada lidah buaya. Jadi, jika kamu memiliki rambut kering, sampo ini akan sangat bermanfaat.

4. Menghilangkan Ketombe

Antibakteri dan fungisida secara alami yang ada dalam lidah buaya dapat membantu menghilangkan ketombe. Selain itu, kandungan yang berfungsi sebagai eksfoliator juga membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit kepala.

5. Membantu Menumbuhkan Rambut

Sampo lidah buaya, dengan kandungan vitamin dan mineralnya, dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Ini juga membantu melancarkan sirkulasi darah dan memberikan nutrisi pada folikel rambut.


6. Meningkatkan Kilau Rambut

Manfaat lain dari sampo lidah buaya adalah dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan folikel rambut, sehingga membuat rambut tampak berkilau alami.

7. Melindungi dari Polusi dan Radiasi UV

Sampo lidah buaya juga membantu melindungi rambut dari kerusakan lingkungan seperti polusi dan sinar matahari. Hal ini karena manfaat antioksidan yang tinggi dalam lidah buaya.

Itulah tujuh manfaat sampo lidah buaya untuk kesehatan rambut. Diskon 10% untuk pembelian Makarizo Shampoo Hair Energy Aloe and Melon di AladinMall. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3754 seconds (0.1#10.140)