Viral! Penumpang Kereta Masak Nasi di Dalam Gerbong, Listrik Auto Padam

Selasa, 13 Februari 2024 - 03:30 WIB
loading...
Viral! Penumpang Kereta Masak Nasi di Dalam Gerbong, Listrik Auto Padam
Kisah seorang penumpang kereta memasak nasi di dalam gerbong viral di media sosial Instagram. Foto/Instagram @kai121_
A A A
JAKARTA - Kisah seorang penumpang kereta memasak nasi di dalam gerbong viral di media sosial Instagram. Kejadian ini terungkap setelah akun PT KAI, @kai121_ membagikan imbauan untuk tidak menggunakan colokan listrik apabila perangkat elektronik berdaya besar.

Adalah netizen dengan akun @rdw_pictures yang membagikan kisah di luar nalar tersebut. Lewat kolom komentar, ia mengungkap bahwa dirinya pernah mengalami listrik kereta tiba-tiba padam, dan ternyata penyebabnya adalah ada salah satu penumpang yang memasak nasi menggunakan rice cooker di kereta.

"Jadi keinget kejadian lupa KA apa tapi intinya dari kircon masak nasi jadi nya seluruh kereta nya padam," ungkap akun @rdw__pictures, sebagaimana dikutip dari Instagram pada Selasa (13/2/2024).



Tulisan itu pun dibalas oleh akun @kai121_ yang membenarkan kejadian tersebut.

"@rdw__pictures Pasundan Kak," jawab kai121_.

Apa yang dikisahkan oleh akun @rdw__pictures kemudian mendapat komentar dari netizen lain. Banyak dari mereka yang mengaku geleng-geleng kepala lantaran tidak habis pikir dengan tingkah unik penumpang tersebut.

Beberapa netizen juga ada yang membagikan pengalaman menarik mereka. Mereka ada yang menceritakan pengalaman melihat penumpang lain memakai colokan listrik di gerbong kereta yang tidak sesuai dengan peruntukkannya.

Untuk diketahui, akun @kai121_ membagikan imbauan untuk tidak menggunakan colokan listrik apabila perangkat elektronik berdaya besar. Dalam imbauannya dijelaskan bahwa colokan listrik di kereta hanya boleh untuk mengisi daya gadget.

"Siapa yang hobinya suka catokan rambut, saat lagi perjalanan di atas kereta api? Mulai sekarang, setop melakukan kebiasaan itu yaa! Fasilitas stop kontak atau colokan listrik yang ada di kereta api hanya diperuntukkan buat mengisi daya gadget, seperti: hand phone, tablet, laptop, TWS, power bank, dan perangkat lain yang tidak memiliki konsumsi daya watt besar. Yuk bisa yuk, sama-sama menjaga fasilitas yang ada di atas kereta api, demi kenyamanan bersama," tulis akun @kai121_.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)