6 Makanan yang Bikin Gampang Marah, Hindari Agar Selalu Bahagia

Selasa, 13 Februari 2024 - 09:05 WIB
loading...
6 Makanan yang Bikin Gampang Marah, Hindari Agar Selalu Bahagia
Sederet makanan bikin gampang marah dan mudah tersinggung tanpa disadari. Makanan ini bisa menyebabkan efek samping sehingga penting dihindari agar bahagia. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sederet makanan bikin gampang marah dan mudah tersinggung tanpa disadari. Meski terasa enak, makanan ini bisa menyebabkan efek samping pada tubuh sehingga penting dihindari agar selalu bahagia.

Makanan yangbikin gampang marah ini umumnya menyebabkan fluktuasi kadar gula darah. Sehingga menyebabkan perubahan suasana hati dan seseorang akan menjadi mudah tersinggung.

Sementara itu, makanan yang dikonsumsi memainkan peran penting tidak hanya dalam kesehatan fisik tetapi juga mempengaruhi suasana hati dan emosi. Membuat pilihan yang tepat dan memasukkan berbagai makanan padat nutrisi baik untuk kesehatan.

Makanan yang Bikin Marah



Berikut makanan bikin gampang marah dilansir dari Times of India, Selasa (13/2/2024).



1. Makanan Olahan dan Makanan Manis


Kenyamanan makanan olahan dan makanan manis memberikan peningkatan energi yang cepat, namun lonjakan ini sering kali diikuti dengan penurunan energi. Makanan olahan tinggi, sarat dengan gula rafinasi, dapat menyebabkan fluktuasi kadar gula darah, sehingga menyebabkan perubahan suasana hati dan mudah tersinggung.

Pilihlah makanan utuh yang tidak diolah untuk menstabilkan tingkat energi Anda dan menjaga keseimbangan suasana hati.

2. Kafein Berlebihan


Meskipun secangkir kopi bisa menjadi ritual pagi bagi banyak orang, asupan kafein yang berlebihan dapat memicu perasaan gelisah, cemas, dan bahkan marah. Kafein merupakan stimulan yang dapat mengganggu pola tidur dan berkontribusi terhadap peningkatan tingkat stres.

Pertimbangkan untuk membatasi asupan kafein dan memilih teh herbal atau pilihan tanpa kafein untuk pengalaman yang lebih tenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)