10 Cara Menggunakan Kembali Kulit Bawang Sisa Masak, Jangan Dibuang

Selasa, 13 Februari 2024 - 14:05 WIB
loading...
10 Cara Menggunakan Kembali Kulit Bawang Sisa Masak, Jangan Dibuang
Ada beberapa cara menggunakan kembali kulit bawang sisa masak. Mengingat manfaatnya, hentikan membuang kulit bawang karena kandungan nutrisi di dalamnya. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara menggunakan kembali kulit bawang sisa masak untuk menjadi berbagai hal menarik. Mengingat manfaatnya yang begitu besar, hentikan membuang kulit bawang karena kandungan nutrisi penting di dalamnya.

Selain itu, menggunakan kembali kulit bawang sisa masak adalah cara yang baik untuk meminimalkan limbah dan memanfaatkan potensi manfaat yang terkandung dalam kulit tersebut.

Pastikan untuk mencuci dan membersihkan kulit bawang sebelum digunakan kembali, terutama jika Anda ingin menggunakannya untuk bahan makanan atau minuman. Selalu pastikan bahwa kulit bawang yang digunakan berasal dari sumber yang bersih dan bebas dari zat kimia yang berbahaya.

Cara Menggunakan Kembali Kulit Bawang Sisa Masak



Berikut cara menggunakan kembali kulit bawang sisa masak dilansir dari Times of India, Selasa (13/2/2024).



1. Kaldu


Kulit bawang merah dan bawang putih dapat digiling sebagai bumbu, yang dapat digunakan untuk meningkatkan cita rasa kaldu sayur atau daging buatan sendiri. Kulit ini dapat menambahkan kekayaan rasa pada kaldu. Pastikan untuk mencuci kulitnya secara menyeluruh sebelum menggunakannya dalam kaldu.

2. Cuka


Berikan saus salad Anda rasa dan cita rasa yang memikat dengan memasukkan cuka dengan bawang putih kering dan kulit bawang merah ke dalam botol cuka putih atau sari apel. Biarkan kulitnya meresap ke dalam cuka seiring waktu, sehingga menghasilkan cuka dengan rasa halus yang dapat digunakan dalam saus, bumbu perendam, atau sebagai bumbu.

3. Pupuk


Gunakan kulit bawang merah dan bawang putih sebagai pupuk kompos alami untuk tanaman. Kulit bawang merah dan bawang putih dapat ditambahkan ke tumpukan kompos Anda, sehingga berkontribusi terhadap tanah yang kaya nutrisi untuk taman.

4. Membersihkan Panci


Kulit bawang karena serat alaminya, dapat digunakan sebagai scrub abrasif yang lembut untuk membersihkan panci dan wajan. Campurkan kulit bawang dengan sedikit sabun dan air untuk membuat scrub alami dan ramah lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)