5 Cara Mencintai Diri Sendiri dalam Sebuah Hubungan, Bikin Hidup Terasa Romantis

Rabu, 14 Februari 2024 - 04:39 WIB
loading...
5 Cara Mencintai Diri Sendiri dalam Sebuah Hubungan, Bikin Hidup Terasa Romantis
Banyak wanita kehilangan dirinya sendiri ketika mempertahankan ketertarikan, cinta dan kedamaian. Bagaimana mengatasinya? Foto/ adobe stock
A A A
JAKARTA - Cara mencintai diri sendiri dalam suatu hubungan bisa menjadi langkah pertama menuju kehidupan romantis yang sehat.

Jatuh cinta mungkin terasa seperti perasaan terbaik di dunia, tapi akan lebih baik lagi, jika Anda juga mencintai diri sendiri!



Banyak perempuan yang kehilangan dirinya sendiri. Mereka mungkin akhirnya membunuh kepribadian mereka sendiri ketika mencoba mempertahankan ketertarikan, cinta dan kedamaian.

Namun, penting untuk tidak melupakan cinta diri atau membiarkan individualitas Anda memudar di balik kilauan cinta. Anda harus tahu cara mencintai diri sendiri dalam suatu hubungan, daripada menjadikannya hanya sekadar memikirkan hubungan yang rusak.

Mengapa penting mencinta diri penting dalam hubungan?

Miley Cyrus menegaskan gagasan cinta diri ketika dia bernyanyi. “Saya bisa membeli bunga untuk diri saya sendiri, Tulis nama saya di pasir; Bicaralah pada diriku sendiri berjam-jam, Katakan hal-hal yang tidak kau mengerti; Aku bisa mengajak diriku menari, Dan aku bisa memegang tanganku sendiri… Ya, aku bisa mencintaiku lebih baik darimu.”

Dikutip healthshots, pakar kesehatan mental Dr Chandni Tugnait mengatakan lirik lagu Miley Cyrus secara langsung membahas konsep-konsep, seperti memperoleh kemandirian, memupuk harga diri, dan merangkul ketahanan dalam menghadapi kesulitan atau pengkhianatan dalam hubungan.

Penyanyi ini juga menggunakan platformnya untuk menormalkan emosi yang sering mendapat stigma. “Hal ini mendorong orang untuk dengan tegas menetapkan standar, batasan, dan nilai yang melekat pada diri seseorang daripada meremehkan atau menekan diri sendiri dalam upaya untuk mendapatkan kasih sayang atau menghindari pengabaian (saat menjalin hubungan),” kata Tugnait.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menerima kebiasaan Anda, menyediakan waktu untuk diri sendiri, memupuk kemandirian, menetapkan batasan, terus melakukan hal-hal yang Anda sukai, dan refleksi diri.

Cara mencintai diri sendiri

1. Rangkul kekurangan Anda

Penting untuk diketahui bahwa kita akan selalu memiliki beberapa kekurangan yang harus diperbaiki, namun tetap berbelas kasih terhadap diri kita sendiri sebagai sahabat atau simpatisan kita. Tidak ada orang yang sempurna, termasuk Anda dan pasangan. Terimalah diri Anda apa adanya dan dorong pasangan Anda untuk melakukan hal yang sama. Kualitas unik Anda menjadikan Anda, ya, Anda. Jadi, milikilah!

2. Rutin perawatan diri

Lakukan rutinitas perawatan diri, sebaiknya rutinitas pagi dan rutinitas malam sebagai penanda hari itu. Ini memungkinkan Anda menandai kalender Anda sendiri untuk hal-hal yang penting bagi Anda dan semoga menenangkan Anda semuar panca indera.

Memulai hari dengan jalan-jalan di alam, membuat jurnal, playlist favorit, secangkir kopi hingga menutup hari dengan rutinitas perawatan kulit, membaca kembali buku lama sambil lilin favorit mengeluarkan keharuman lembutnya di dalam ruangan. Merawat diri sendiri dengan ritual kecil yang memberi Anda kegembiraan akan memungkinkan Anda berbagi kegembiraan itu dalam hubungan.

3. Tetap penasaran

Teruslah penasaran dan jadikan hidup Anda menarik untuk mengembangkan cinta diri dan menjaga hubungan romantis yang sehat. Ketika Anda menghabiskan waktu untuk mengejar beberapa minat pribadi, Anda akan memiliki waktu jauh dari satu sama lain untuk merasakan aspek diri Anda yang mana yang mereka tunjukkan.

Sering kali kita menganggap remeh satu sama lain. Namun meluangkan waktu sejenak memungkinkan kami kembali dengan semangat baru dan cerita untuk dibagikan. Lagi pula, Anda tidak perlu memiliki hobi yang 100 persen tumpang tindih, tetapi Anda selalu dapat memperkenalkan satu sama lain ke sisi lain dunia Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)