Tinjau TPS Pemilu 2024, Kapolres Rokan Hulu Minta Personel Harus Humanis

Rabu, 14 Februari 2024 - 15:12 WIB
loading...
Tinjau TPS Pemilu 2024, Kapolres Rokan Hulu Minta Personel Harus Humanis
Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono memantau pelaksanaan Pemilu 2024 di 20 TPS Kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Tambusai dan Tambusai Utara. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
ROKAN HULU - Proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dijaga personel pengamanan dari Kepolisian. Petugas dibekali buka saku agar bertugas sesuai dengan SOP dan harus humanis.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono memantau langsung pelaksanaan pesta rakyat tersebut di TPS Kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Tambusai dan Kecamatan Tambusai Utara. Ada sekitar 20 TPS yang dipantau oleh Kapolres Rokan Hulu.


"Dari 20 TPS yang saya kunjungi, masyarakat terlihat semangat dan antusias datang ke TPS. Partisipasi warga pada Pemilu 2024 ini sangat tinggi. Kepada anggota juga bekerja harus sesuai prosedur dan dibekali dengan buku saku untuk menjalankan tugas sesuai SOP. Petugas juga harus humanis," kata Kapolres, Rabu (14/4/2024).

Dia menjelakan, pemantauan ini dilakukan, dalam rangka untuk memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Selain melakukan pemantauan, Kapolres Rohul juga berinteraksi dengan masyarakat yang hadir di TPS.



Seorang warga bernama Mei yang ditemui di TPS 31 tepatnya berada di Desa Rantau Kasai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, TNI dan KPPS yang telah memberikan rasa aman. Sehingga pelaksanaan pencoblosan di TPS bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Kita berdoa agar Pemilu ini aman dan damai," ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)