Jessica N Widjaja Dipilih Jadi Ketua G100 Indonesia

Rabu, 14 Desember 2022 - 11:11 WIB
loading...
Jessica N Widjaja Dipilih Jadi Ketua G100 Indonesia
Dr Jessica N Widjaja terpilih menjadi Ketua G100 yang mengepalai organisasi tersebut di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tokoh perempuan Dr Jessica N Widjaja terpilih menjadi Ketua G100 yang mengepalai organisasi tersebut di Indonesia.

G100 merupakan organisasi yang berisikan 100 pemimpin wanita dan tokoh dunia yang dipandang memiliki kontribusi kuat terhadap negara masing-masing.

Jessica mengapresiasi keputusan G100 Internasional yang mempercayakan pucuk pimpinan organisasi tersebut di Indonesia kepada dirinya.

"Sebuah kehormatan dapat membawa Indonesia pada sebuah kolaborasi global terkait perubahan isu penguatan peran Wanita Indonesia di mata dunia. Kami akan berusaha total dalam mengembangkan G100 di Indonesia," ungkap Jessica.

Wanita pengusaha muda ini mengatakan, G100 merupakan organisasi yang berisikan orang-orang hebat. "Terdapat mantan perdana menteri, mantan kepala negara, menteri, pengusaha wanita, filantropis, investor, kepala perusahaan, walikota, pemimpin organisasi dunia, dan tokoh wanita lain yang telah berperan maksimal di dunianya masing-masing," papar Jessica.

"Visi G100 antara lain menciptakan lingkungan yang setara, progresif dan inklusif bagi perempuan di seluruh dunia. Selanjutnya, misi G100 adalah untuk memberikan kepemimpinan pemikiran tentang apa yang perlu dilakukan untuk inklusivitas, keselamatan, ekonomi, dan pemberdayaan sosial perempuan secara global, mengatasi kesenjangan gender serta mencapai kesetaraan gender," tambahnya.

Aktivis wanita yang juga Ketua The Grandeur Center Indonesia itu mengemukakan beberapa manfaat bergabung dengan G100, termasuk terhubung dengan pemimpin teratas di seluruh dunia. Organisasi ini juga kerap memberikan penghargaan kepada tokoh perempuan.

Jessica berharap, semakin banyak tokoh perempuan Indonesia yang mendapat penghargaan dalam Award G100.

"Penghargaan ini dukung oleh Women Economic Forum. Penghargaan G100 mengakui karya teladan dari orang-orang dan perusahaan dalam mendorong masa depan yang setara gender dan berkelanjutan, memperkuat mandat G100.
Penghargaan dapat diberikan oleh masing-masing sayap G100 atas rekomendasi dari Ketua Global G100 serta Mitra Klub Denim," papar Jessica.

"G100 Awards dapat berlangsung sepanjang tahun. Idenya adalah untuk membantu menumbuhkan sayap kita masing-masing dan mandat kolektif dengan semakin banyak dukungan dari para pemimpin terkemuka dan terlibat," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)