Selesai Nyoblos, Kaka Slank Berharap Calon Presiden Indonesia Perhatikan Pendidikan dan Kebudayaan

Rabu, 14 Februari 2024 - 16:56 WIB
loading...
Selesai Nyoblos, Kaka Slank Berharap Calon Presiden Indonesia Perhatikan Pendidikan dan Kebudayaan
Vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji alias Kaka, menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024 di TPS 31 yang berada di kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Foto/MPI/Devi Ari Rahmadhani
A A A
JAKARTA - Vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji alias Kaka, menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024 di TPS 31 yang berada di kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Rabu (14/2/2024). Kaka datang bersama istri dan anaknya.

Bukan hanya mencoblos, pada kesempatan ini Kaka juga menitipkan pesan untuk calon presiden yang kelak terpilih memimpin Indonesia.

“Harapannya sekolah gratis jadi makin banyak orang pintar, jadi peluang untuk dibodoh-bodohi kecil," kata Kaka.



Tidak hanya itu, Kaka juga menitipkan pesan terkait kebudayaan. Menurutnya, walaupun Indonesia terkenal dengan beragam budaya, namun ia merasa budaya Indonesia tidaklah kuat.

“Kebudayaan juga harus dipandang sebagai hal utama untuk bangsa ini karena jangan cuma ngomong Indonesia budayanya kuat, tapi kalau nggak support dari pemerintah nggak jadi apa-apa juga," beber Kaka.

Lebih lanjut Kaka mengambil contoh tentang kebudayaan Korea Selatan yang sangat kuat dan akhirnya bisa mendunia. Dirinya berharap usaha Korea Selatan memperkuat budayanya bisa dicontoh oleh Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)