Cara Mendampingi Agar Pasien Kanker Anak Betah di Rumah

Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:15 WIB
loading...
A A A
Ragam Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Nelly memberikan contoh beberapa kegiatan yang bisa dilakukan orang tua Bersama anak, misalnya menonton film favorit dan edukatif, mencoba resep baru dan memasak bersama, menanam pohon dan memelihara hewan, membuat cerita dan story telling atau berkreasi melalui seni seperti musik, melukis dan bernyanyi.

Sementara itu, Pengurus YOAI Raden Citra Kudumarojp S.Psi, memaparkan berbagai kegiatan untuk menghindarkan anak dari kejenuhan yang dilakukan di Graha YOAI (rumah singgah untuk pasien kanker anak). Salah satunya, kegiatan membaca lewat program Jendela Dunia. Di sini pasien kanker anak biasanya didampingi relawan atau dokter residen. Graha YOAI juga menyediakan aneka permainan edukatif dan perlengkapan untuk berkreasi dengan seni. (Lihat videonya: Jaksa Cantik Pinangki Jadi Tersangka, Diduga Terima Suap Rp7 Miliar)

Saat ini yang paling digemari anak-anak adalah edumultimedia, yaitu program belajar multimedia. Misalnya melihat materi di Youtube. “Sejak pandemi, semua kegiatan ini disesuaikan dengan melakukan banyak pembatasan. Misalnya membatasi relawan dan residen yang mendampingi. Rapid test juga rutin dilakukan dan kami meniadakan kegiatan berkumpul,” pungkas Raden. (Sri Noviarni)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5213 seconds (0.1#10.140)