Ini 11 Artis yang Menjadi Caleg dengan Suara Terbanyak

Jum'at, 16 Februari 2024 - 17:17 WIB
loading...
Ini 11 Artis yang Menjadi Caleg dengan Suara Terbanyak
Sejumlah artis mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dalam Pemilu 2024. Salah satunya Krisdayanti. Foto/Instagram Krisdayanti
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dalam Pemilu 2024. Mereka bernaung di bawah partai yang berbeda dan dengan daerah pemilihan yang juga beragam.

Sederet artis diketahui mendaftar menjadi caleg di DPR RI. Berdasarkan hasil perhitungan suara real count KPU hingga pukul 15.00 WIB pada Jumat (16/2/2024), beberapa artis terpantau berhasil mendulang suara paling banyak di antara caleg lain dari daerah pemilihan yang sama.

Berikut daftar artis caleg yang mendapat suara terbanyak.


1. Eko Patrio

Eko Patrio yang bernama lengkap Eko Hendro Purnomo merupakan caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia berlaga di Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan Jakarta I. Sejauh ini, Eko sudah mendapatkan 17.166 suara.

2. Once Mekel

Once Mekel merupakan caleg DPR RI dari PDIP. Once masuk dalam daerah pemilihan Jakarta II dan sudah memperoleh 64.875 suara.

3. Uya Kuya

Uya Kuya merupakan caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Uya berlaga di daerah pemilihan Jakarta II dan sudah meraup 99.275 suara sejauh ini.

4. Melly Goeslaw

Melly maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra dengan daerah pemilihan Jawa Barat I. Sejauh ini, Melly sudah mengumpulkan 13.906 suara.

5. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani yang bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra dengan daearah pemilihan Jawa Timur I. Sejauh ini, pentolan Dewa 19 itu sudah berhasil meraih 16.240 suara.

6. Desy Ratnasari

Untuk kesekian kali, Desy Ratnasari kembali maju menjadi caleg DPR RI untuk daerah pemilihan Jawa Barat IV. Artis yang bernaung dalam Partai Amanat Nasional ini sudah mendapatkan 19.567 suara.

7. Anang Hermansyah

Dalam Pemilu 2024 Anang kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di DPR RI. Anang merupakan caleg dari PDIP dengan daerah pemilihan Jawa Barat V.

8. Primus Yustisio

Primus yang dulu dikenal sebagai aktor juga merupakan caleg DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat V. Suami Jihan Fahira ini berasal dari Partai Amanat Nasional dan sudah mendulang 31.631 suara sejauh ini.


9. Verrel Bramasta

Debut Verrel di politik ternyata lumayan berhasil. Sejauh ini Verrel yang merupakan caleg DPR RI dari PAN untuk dapil Jawa Barat VI, paling banyak mendulang suara. Yakni sebesar 10.826 suara.

10. Krisdayanti

Krisdayanti menjadi pengumpul suara terbanyak untuk dapil Jawa Timur V. Caleg DPR RI dari PDIP ini sukses meraih 16.568 suara.

11. Nafa Urbach

Nafa Urbach memuncaki daftar pendulang suara terbanyak caleg DPR RI di daerah pemilihan Jawa Tengah VI. Nafa merupakan caleg dari Partai Nasdem dan sudah meraih 29.480 suara sejauh ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)