Cara Membersihkan Noda di Sprei Berdasarkan Jenisnya, Waspadai Tetesan Kopi

Jum'at, 16 Februari 2024 - 17:57 WIB
loading...
Cara Membersihkan Noda di Sprei Berdasarkan Jenisnya, Waspadai Tetesan Kopi
Banyak yang penasaran, bagaimana cara membersihkan noda di sprei. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Banyak yang penasaran, bagaimana cara membersihkan noda di sprei. Sebab, noda membandel seperti bekas darah dan kopi sulit dihilangkan bila hanya dicuci dengan tangan.

Setiap jenis noda, tentu berbeda cara penanganannya. Untuk membersihkan noda bekas makanan misalnya, tak sesulit membersihkan noda darah.

Berikut beberapa cara membersihkan noda di sprei berdasarkan jenis nodanya.


1. Noda Cairan Tak Berwarna

Noda yang satu ini bisa dikatakan yang paling mudah dibersihkan. Noda ini dapat diatasi dengan membersihkan noda di bawah air dingin selama 30 detik. Kamu hanya bisa gunakan air dingin dan jangan coba gunakan air hangat atau panas untuk mencegah protein mengikat kain. Kemudian, cuci dengan mesin cuci seperti biasa.

2. Noda Kopi

Untuk membersihkan noda kopi, regangkan sprei yang terkena noda kopi di bawah aliran air hangat. Lalu oleskan dengan kain yang dicelupkan ke dalam deterjen pencuci piring. Kemudian segera cuci menggunakan mesin cuci.

3. Noda Soft Drink dan Minuman Beralkohol

Untuk menghilangkan noda wine di sprei, Anda bisa gunakan hidrogen peroksida dan satu bagian deterjen piring. Kemudian Anda cuci seperti biasa dengan mesin cuci.

4. Noda Darah

Noda darah terbilang noda yang paling sulit dibersihkan. Untuk membersihkannya, lepaskan sprei dari tempat tidur dan bersihkan noda di bawah air wastafel dingin. Ingat, jangan pernah pakai air hangat atau panas. Lakukan sampai noda darah luruh.

Selanjutnya, celupkan kain atau handuk kecil ke dalam mangkuk berisi hidrogen peroksida dan oleskan pada noda tersebut. Biarkan mengering selama 30 menit atau lebih, lalu cuci sprei seperti biasa.

Itulah cara membersihkan noda di sprei. Dapatkan sprei terbaik dan kebutuhan keluarga lengkap di AladinMall selama periode 11-18 Februari 2024. Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store. Jangan lupa mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips, dan review produk kebutuhanmu.

Petang ini ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)