Sepak Terjang Juicy Luicy, Band Pengiring Keromantisan Kawula Muda

Jum'at, 16 Februari 2024 - 18:20 WIB
loading...
Sepak Terjang Juicy Luicy, Band Pengiring Keromantisan Kawula Muda
Juicy Luicy identik dengan lagu-lagu yang romantis dan membuat siapa pun pendengarnya merasa jatuh cinta untuk kesekian kali. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Dunia musik Indonesia sejak dulu dikenal dengan beragam warna. Baik itu band ataupun solois, para musisi itu dikenal dengan ciri khas masing-masing.

Ini yang juga dirasakan oleh Juicy Luicy. Band asal Kota Bandung ini identik dengan lagu-lagu yang romantis dan membuat siapa pun pendengarnya merasa jatuh cinta untuk kesekian kali.

Namun, siapa sangka untuk menghasilkan karya indah yang disenangi banyak orang, band ini harus melalui perjalanan yang panjang. Penasaran kan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.
Sepak Terjang Juicy Luicy, Band Pengiring Keromantisan Kawula Muda

Roov.id


Sepak Terjang Juicy Luicy, Band Pengiring Keromantisan Kawula Muda

Tak langsung membentuk band, rupanya grup musik ini diawali pada 2010 di mana Denis Ligia yang terkenal sering membawakan musik jazz mengajak Julian Kaisar dan Bisma Karisma. Sayang, di tengah padatnya jadwal, Bisma mengundurkan diri dari Juicy Luicy.

Denis lalu menambahkan dua orang personel, yaitu Dwi Nugroho, Yanuar Ilmawan, dan beberapa pemain tambahan. Namun, seiring waktu, Yanuar resmi mengundurkan diri dari Juicy Luicy.

Ini membuat Denis kembali menambahkan empat personel baru, yakni Zam Zam YM, Bina Bagja, Gelvi Gelvian, dan Gilang Kurniawan.

Setelah terbentuk personel yang lengkap, band ini memulai karier dari kafe ke kafe, masuk ke panggung pentas seni, dan tampil di panggung besar. Tepat pada 2016 mereka bergabung dengan label mayor E-Motion Entertainment.

Di awal karier, Juicy Luicy merilis single non album berjudul Aku Cinta Dia Yang Cinta Pacarnya yang dirilis pada 13 November 2015. Band ini lalu kembali merilis single non album kedua yang berjudul Lagu Nikah pada 17 April 2020.

Pada 2022, Juicy Luicy berhasil menjadi band Indonesia pertama yang mencapai 100 juta pemutaran di Spotify dengan lagu Lantas yang dirilis pada 2020.
Sepak Terjang Juicy Luicy, Band Pengiring Keromantisan Kawula Muda

Roov.id

Terbaru, setelah di tahun 2023 mendapatkan banyak penghargaan, pada 26 Januari 2024 Juicy Luicy merilis single baru berjudul "HAHAHA". Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menjadi second choice dalam suatu hubungan.

Penasaran dengan lagunya? Kamu bisa dengerin interview lengkapnya di Live Podcast Musikaligus EPS. 71 "Hahaha! Juicy Luicy Bikin Lagu Ceria?" hari ini Jumat, 16 Februari 2024 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)