Menparekraf Sandiaga Uno Lantik Pejabat Baru, Berharap Keberlanjutan Program

Jum'at, 16 Februari 2024 - 19:09 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Lantik Pejabat Baru, Berharap Keberlanjutan Program
Menparekraf Sandiaga Uno melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, direktur politeknik pariwisata, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Kemenparekraf, Jumat (16/2/2024). Foto/MPI/Dimas Andhika Fikri
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, direktur politeknik pariwisata, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf hari ini, Jumat (16/2/2024).

Dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dalam kata sambutannya Sandiaga Uno mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga bapak ibu mendapat berkah dan rahmat dalam menjalankan tugas. Banyak tantangan tapi yakinlah pekerjaan yg dibebankan kepada bapak ibu adalah pekerjaan yang mulia,” ujar Menparekraf di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat.



Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, dengan diberikannya jabatan baru, ia berharap para pejabat terpilih terus melanjutkan beragam program yang telah diusung Kemenparekraf selama masa kepemimpinannya.

“Bapak ibu semua sekarang memasuki sebuah jabatan baru. Jangan sampai jabatan baru langsung kebijakan baru. Harus ada keberlanjutan, harus melihat hal-hal yang baik harus dilanjutkan. Harus mampu berbagi peran,” tegas Menparekraf Sandiaga Uno.

Terkhusus kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama, Menparekraf Sandiaga Uno menitipkan pesan untuk selalu memiliki kompetensi, integritas, visi, berani mengambil risiko, kerendahan hati, serta strategic planning agar terjadi orkestrasi dalam mencapai tujuan organisasi Kemenparekraf.

Menurutnya, kualitas pimpinan yang tertinggi karena terlihat dari integritas yang mereka miliki.

“Tiga kualitas dari seorang pemimpin adalah intelektual, passion, dan integritas. Integritas ini adalah kunci. Tanpa integritas hal-hal yang kita kerjakan mungkin tidak akan membawa keberkahan,” ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga pun optimis, ke depannya para pejabat yang baru dilantik dapat mengakselerasi dan menggerakkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya dalam memenuhi target mobilisasi wisatawan Nusantara dan mancanegara, serta penciptaan lapangan kerja.



Para pejabat yang dilantik meliputi Kepala Biro Umum, Hukum, dan Pengadaan Sekretarian Kementerian Sigit Joko Poernomo, Direktur Pengembangan Destinasi II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Bambang Cahyo Murdoko.

Kemudian Didektur Event Nasional dan Internasional, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Fransiskus Handoko. Inspektur II, Inspektorat Utama Franc Orlando, serta Kepala Pusat Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Andar Danova L. Goeltom.

Lalu ada dua Direktur Politeknik Pariwisata Anwari Masatip dan Iwan Riady. Empat Pejabat Administrator Irhamna Ilham Muaz, Ronald Pantun Marisi, Edy Yuniyanto, dan Emrizal.

Terakhir ada enam Pejabat Pengawas yaitu Putriyatami Andiaresmi, Rayes, Bilion Trisnagara, Rohayani, Ali, dan Nur Dewati, serta dua Pejabat Fungsional yaitu Debby Marseilla Amahorseya dan Irma Dwimarestini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)