Darwis Triadi Dikecam Netizen Gegara Kritisi Aksi Kamisan, Kaitkan dengan Hasil Pemilu 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 - 20:20 WIB
loading...
Darwis Triadi Dikecam Netizen Gegara Kritisi Aksi Kamisan, Kaitkan dengan Hasil Pemilu 2024
Darwis Triadi membuat geram warganet lantaran dianggap tak prihatin usai mengomentari Aksi Kamisan. Foto/Instagram Darwis Triadi
A A A
JAKARTA - Fotografer Darwis Triadi membuat geram warganet Tanah Air. Pria bernama lengkap Andreas Darwis Triadi itu dikecam warganet lantaran dianggap tak prihatin usai mengomentari Aksi Kamisan.

Aksi Kamisan merupakan gerakan yang dilakukan para korban pelanggaran HAM, termasuk penculikan aktivis di tahun 1998. Lewat akun Instagramnya, @darwistriadi, fotografer senior itu menuliskan komentarnya di laman Instagram @hariankompas yang membagikan momen Aksi Kamisan itu.

Dalam tulisannya, Darwis mengomentari seorang wanita parubayah bernama Sumarsiu yang tengah beraksi di Aksi Kamisan. Darwis rupanya mengaitkan Aksi Kamisan ini dengan hasil Pemilu 2024.



“Wes tooo, Pemilu wes rampung bu. Tinggal nunggu KPU. Quick count juga sudah ada,” tulis Darwis, dikutip Jumat (16/2/2024).

Tak hanya itu, Darwis juga meminta wanita tersebut menerima hasil Pemilu 2024 yang diungguli Paslon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ungkapan Darwis ini seolah-olah menganggap Aksi Kamisan sebagai bentuk pertentangan atas keunggulan suara Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

“Trimo karo lapang dodo, ora usah nggawe ribut malah. Ojo gelem dikongkon ngene pun kundur mawon,” tambahnya.

Komentar Darwis Triadi itu karuan mengundang kecaman dan amukan para warganet. Netizen menganggap pria 69 tahun itu tak berempati dengan para keluarga korban pelanggaran HAM dan malah mengaitkan aksi tersebut dengan hasil Pemilu 2024.

“Pak Darwis Triadi apa ndak pernah baca tentang Aksi Kamisan?” tanya @ts*******.



“Orang t*lol di Instagram itu bernama Darwis Triadi,” imbuh @st******.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)