Apakah Makan Marshmallow Dapat Meredakan Sakit Tenggorokan?

Sabtu, 17 Februari 2024 - 12:30 WIB
loading...
Apakah Makan Marshmallow Dapat Meredakan Sakit Tenggorokan?
Makan marshmallow dipercaya dapat meredakan sakit tenggorokan. Belakangan ini influencer bernama Lindsay membagikan tips meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Makan marshmallow dipercaya dapat meredakan sakit tenggorokan . Belakangan ini seorang influencer bernama Lindsay membagikan tips meredakan batuk dan sakit tenggorokan dengan mengonsumsi marshmallow lewat akun TikTok pribadinya, @linzyloo18.

Lindsay mengklaim mengalami batuk yang tidak kunjung sembuh selama enam minggu. Dia menjelaskan bahwa dokternya merekomendasikan untuk makan marshmallow jumbo sebelum tidur untuk mengatasi sakit tenggorokan yang dialaminya.

Dokter menjelaskan bahwa gelatin dalam marshmallow dapat melapisi tenggorokan lebih baik dibandingkan madu. Akar marshmallow menjadi ramuan yang telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengurangi peradangan dan mengobati sakit tenggorokan.

Dilansir dari Verywell, Sabtu (17/2/2024) tak cuma itu, akar marshmallow juga kerap digunakan sebagai suplemen herbal dalam teh, tincture, dan ekstrak.



Apakah Makan Marshmallow Dapat Meredakan Sakit Tenggorokan?

Foto/Infografis SINDOnews

Namun, marshmallow yang lebih populer di pasaran bukanlah akar marshmallow yang asli. Melainkan permen besar yang lembut dan terbuat dengan gelatin.

Direktur Pencegahan Infeksi di Memorial Hermann Health System di Houston Linda Yancey mengatakan belum ada penelitian yang mendukung anggapan bahwa makan marshmallow bisa menyembuhkan sakit tenggorokan.

“Marshmallow dan gelatin sama sekali tidak berdampak pada meredakan sakit tenggorokan,” kata Linda Yancey.

Jika setelah makan marshmallow dan gelatin langsung merasa lebih baik, hal ini bisa jadi karena efek plasebonya sangat kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)