6 Obat Flu dan Sakit Tenggorokan yang Paling Manjur

Senin, 30 Oktober 2023 - 09:00 WIB
loading...
6 Obat Flu dan Sakit Tenggorokan yang Paling Manjur
Obat flu dan sakit tenggorokan yang paling manjur sangat beragam. Obat alami ini telah teruji bertahun-tahun keampuhannya dalam mengobati penyakit tersebut. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Obat flu dan sakit tenggorokan yang paling manjur sangat beragam dan bisa didapat dengan mudah. Obat alami ini tidak lekang oleh waktu dan telah teruji selama bertahun-tahun keampuhannya dalam mengobati dua penyakit tersebut.

Salah satu tanda umum penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau virus adalah sakit tenggorokan , batuk, dan flu . Gejala sakit tenggorokan dapat berupa iritasi, peradangan, atau rasa tidak nyaman yang tajam.

Menelan biasanya menyebabkan rasa sakit semakin parah. Amandel, langit-langit mulut, dan lidah semuanya bisa terkena dampak. Melalui kontak dekat dan berbagi peralatan dan benda, sakit tenggorokan dan flu dapat menyebar dengan cepat dari satu orang ke orang lain.

Obat Flu dan Sakit Tenggorokan yang Paling Manjur



Berikut obat flu dan sakit tenggorokan yang paling manjur dilansir dari Times of India, Senin (30/10/2023).



1. Madu

6 Obat Flu dan Sakit Tenggorokan yang Paling Manjur

Foto/Getty Images

Pengobatan alami terbaik untuk sakit tenggorokan adalah madu. Kualitas antibakteri dan antivirus pada madu dapat membantu mengurangi gejala pilek dan batuk. Ini juga memiliki efek menenangkan, sehingga menjadikannya pengobatan yang efektif untuk ketidaknyamanan tenggorokan dengan cepat.

Sebelum tidur, ambil setengah sendok teh bubuk kayu manis yang dipadukan dengan satu sendok teh madu. Pengobatan ini juga dapat membantu membersihkan saluran pernapasan. Untuk meredakan sakit tenggorokan dan batuk, Anda juga bisa mengkombinasikan pasta jahe segar panas dengan madu dan mentega murni.

2. Sup Ayam

6 Obat Flu dan Sakit Tenggorokan yang Paling Manjur

Foto/Getty Images
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)