Lagi, Pisang Goreng Masuk Daftar Camilan Terenak Dunia Versi Taste Atlas

Minggu, 18 Februari 2024 - 06:00 WIB
loading...
Lagi, Pisang Goreng Masuk Daftar Camilan Terenak Dunia Versi Taste Atlas
Pisang goreng kembali masuk dalam daftar camilan terenak dunia oleh majalah kuliner dunia, Taste Atlas. Foto/ tasteatlas
A A A
JAKARTA - Pisang goreng kembali masuk dalam daftar salah satu camilan terenak di dunia oleh majalah kuliner dunia, Taste Atlas. Sebelumnya, pisang goreng masuk dalam daftar dessert terenak dunia.

Pisang goreng yang berada di peringkat 9 ini berhasil mengalahkan Donat Keju khas Rumania yang berada di peringkat 10.



Di situs Taste Atlas, pisang goreng yang cukup mudah ditemui di berbagai tempat di Indonesia ini mendapatkan perolehan rating 4.3.

Bahkan, sekarang ini pisang goreng memiliki banyak varian, di mana pisang goreng banyak memiliki berbagai kreasi topping, seperti keju, susu kental manis, cokelat, dan lainnya.

Di situs Taste Atlas juga dijelaskan bahwa pisang goreng merupakan jajanan sehari-hari yang umum disantap di seluruh daerah Indonesia.

Pisang goreng di Indonesia memiliki berbagai versi, di mana buahnya bisa hanya digoreng begitu saja dengan minyak goreng.

Namun, sajian pisang goreng di Indonesia lebih sering dibuat dari potongan pisang yang diiris, kemudian dilapisi dengan adonan sebelum digoreng sampai berwarna keemasan.

Selain memiliki berbagai versi cara pembuatan dan penyajian, pisang goreng di Indonesia juga memiliki berbagai nama yang berbeda di setiap daerah.

Misalnya, godoh biu di Bali atau gedhang gorèng di Jawa. Secara tradisional, jenis camilan berupa gorengan ini juga dijual di warung pinggir jalan dan gerobak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)
pixels