8 Kuliner Yogyakarta Viral yang Banyak Diburu Wisatawan, Wajib Dicoba

Minggu, 18 Februari 2024 - 14:30 WIB
loading...
8 Kuliner Yogyakarta Viral yang Banyak Diburu Wisatawan, Wajib Dicoba
Kuliner Yogyakarta sangat beragam dan menggugah selera. Termasuk makanan yang sedang viral selalu diburu banyak wisatawan saat liburan ke Kota Pelajar tersebut. Foto/@jajanyogya
A A A
JAKARTA - Kuliner Yogyakarta sangat beragam dan menggugah selera. Termasuk makanan yang sedang viral selalu diburu banyak wisatawan saat liburan ke Kota Pelajar tersebut.

Kuliner Yogyakarta yang viral ini pun bisa menjadi pilihan menarik selain gudeg, yang telah identik menjadi makanan wajib dari kota tersebut. Sehingga tidak heran jika menjadi destinasi wisata favorit masyarakat.

Berikut kuliner Yogyakarta viral yang banyak diburu wisatawan dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (18/2/2024).

Kuliner Yogyakarta Viral yang Banyak Diburu Wisatawan





1. Lumpia Samijata


Lumpia Samijaya di Jalan Malioboro, Yogyakarta, merupakan salah satu destinasi kuliner yang patut dikunjungi oleh para pecinta lumpia. Meskipun hanya beroperasi dari sebuah lapak di trotoar, popularitasnya tidak pernah surut.

Keunikan Lumpia Samijaya terletak pada isinya yang bukan menggunakan rebung, melainkan bengkuang, yang menawarkan rasa renyah dan lezat yang membuat siapa saja tergoda untuk mencobanya.

2. Bakpia Kukus Tugu Jogja


Bakpia adalah salah satu kuliner khas Yogyakarta yang paling terkenal. Bakpia ini memiliki tekstur yang lembut dan empuk, serta isian kacang hijau yang manis dan legit.

Salah satu merek bakpia yang paling populer di Yogyakarta adalah Bakpia Kukus Tugu Jogja. Bakpia ini pertama kali diperkenalkan pada 2019 dan langsung menjadi viral di media sosial.

3. Ramen Jawa Bonafide


Jika Anda ingin mencicipi mi ayam yang tak hanya lezat tetapi juga dilengkapi dengan keju mozarella, Ramen Jawa Bonafide adalah tempatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3283 seconds (0.1#10.140)