Dibuka Besok, Segini Harga Tiket Nonton F1 Powerboat di Danau Toba

Senin, 19 Februari 2024 - 21:51 WIB
loading...
Dibuka Besok, Segini Harga Tiket Nonton F1 Powerboat di Danau Toba
Foto bersama usai konferensi pers F1 Powerboat 2024 di Jakarta, Senin (19/2/2024). Ajang balap perahu motor tingkat internasional ini akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 2-3 Maret 2024. Foto/MPI/Annastasya Ryzkia
A A A
JAKARTA - Ajang balap perahu motor tingkat internasional, F1 Powerboat 2024, akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 2-3 Maret 2024. Pembelian tiket untuk menyaksikan event kelas dunia itu dibuka mulai besok, Selasa (20/2/2024).

Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney mengaku, telah menyiapkan ribuan tiket untuk event F1 Powerboat 2024, baik di tribun maupun festival.

“Kita menyediakan tiket untuk di tribun itu ya sekitar 2.000 seat, dan festival sekitar 3.000 ribu,” ungkap Maya dalam konferensi pers F1 Powerboat Lake Toba Indonesia di Kantor Pusat InJourney, Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).



Maya mengatakan, tahun lalu tiket F1 Powerboat ludes hanya dalam 1 jam. Karenanya, ia meminta masyarakat yang hendak menonton event tersebut memastikan untuk tidak kehabisan tiket.

“Pengalaman yang lalu sold out dalam waktu 1 jam. Jadi semoga bisa cepat semua dapat tiket. Jadi begitu semua sudah dirilis besok, kita akan umumkan,” katanya.

Para pengunjung yang ingin menyaksikan kehebatan para pembalap F1 Powerboat bisa membeli tiketnya secara online di website Tiket.com dan secara offline di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Toba. Nantinya, tiket F1 Powerboat Danau Toba dibagi atas tiga kategori yakni Festival dengan harga Rp200.000, Grandstand A seharga Rp500.000, dan Grandstand B seharga Rp500.000.

Dengan harga tiket mulai Rp200 ribu, para pengunjung bisa menikmati serunya pertandingan dan beragam hiburan seperti konser musik yang menghadirkan band-band papan atas Indonesia seperti Wali, Radja, dan Ada Band.

Selain itu, masyarakat juga bisa menyaksikan kompetisi F1 Powerboat yang diikuti oleh para pembalap kelas internasional. Ada pula AIC atau Aquabike Indonesia Championship yang bakal diselenggarakan bersamaan dengan ajang F1 Powerboat.



Di kesempatan yang sama, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo RM Manuhutu menuturkan, event ini bertujuan untuk peningkatan 1,25 hingga 5 miliar perjalanan domestik pada 2024.

Pemerintah mendorong berbagai upaya event internasional termasuk di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), yang salah satunya Danau Toba.

“Kami melakukan beberapa langkah strategis, di antaranya menyelenggarakan event tingkat internasional seperti F1 Powerboat dan Aquabike Jetski Championship, kemudian melakukan penguatan aspek-aspek pariwisata berkualitas, utamanya pada aksesibilitas transportasi darat dan udara,” papar Odo.

“Tidak lupa pula pengembangan desa wisata yang fokus pada kekayaan budaya dan sosial masyarakat Toba,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)