Alice Norin Tulis Pesan Penting usai Divonis Kanker Sarkoma

Selasa, 20 Februari 2024 - 10:03 WIB
loading...
Alice Norin Tulis Pesan Penting usai Divonis Kanker Sarkoma
Alice Norin menulis pesan penting usai divonis kanker sarkoma, salah satu penyakit langka yang tumbuh di rahimnya. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Alice Norin menulis pesan penting usai divonis kanker sarkoma, salah satu penyakit langka yang tumbuh di rahim dan diketahui pada Desember 2023.

Dalam unggahan di Instagram @alicenorin, artis cantik ini mengungkap bahwa sang ibu meninggal dunia akibat terkena kanker. Hal itu membuat Alice Norin berhati-hati terhadap kesehatannya dan segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi.



“Buat sebagian yang belum tau, sebagai seorang anak dari ibu yang meninggal karena kanker, tentu saja aku harus selalu waspada kemungkinan terburuk kalau penyakit yang menakutkan ini bisa dateng kapan aja,” kata Alice Norin dalam unggahan tersebut, dikutip Selasa (20/2/2024).

Alice Norin pun sempat tak menyangka bahwa dirinya akan mengidap kanker seperti ibunya saat masih hidup. Apalagi Alice Norin juga memiliki dua putri kecil, rasa khawatirnya semakin meningkat lantaran takut kedua putrinya mengalami hal yang serupa.

Meski begitu, Alice Norin tetap berusaha untuk mengambil sisi positif dan membagikan informasi kepada publik agar bisa menjadikan pengalamannya ini sebagai sebuah pelajaran.

“Dengan aku menceritakan pengalaman hidup aku ini, aku berharap kalian bisa ambil pelajaran untuk melakukan riset sebanyak-banyaknya yang kalian bisa sebelum mengambil keputusan,” ujarnya.



Ia pun menyarankan pentingnya untuk melakukan riset mendalam serta lebih peka terhadap kondisi tubuh. Jika ada pertanda yang kurang baik, maka segera melakukan pemeriksaan, bukan dibiarkan begitu saja.

“Aku tau ini hal yang berat, tapi please selalu dengerin alarm tubuh kalian. Materi bisa dicari, tapi nyawa dan kesehatan gak bisa tergantikan dengan apapun. Stay healthy everyone,” kata Alice Norin.

Alice Norin dan sang suami sempat bergegas ke Singapura untuk menjalani pemeriksaan kesehatan seperti MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan PET scan (Positron Emission Tomography).

Kini, pemeran Ketika Cinta Bertasbih itu menyatakan bahwa dirinya sedang dalam masa pemulihan pascapengobatannya di Singapura.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)