Teuku Zacky Soroti Kasus Bullying yang Diduga Melibatkan Anak Vincent, Singgung soal Adab

Selasa, 20 Februari 2024 - 10:33 WIB
loading...
Teuku Zacky Soroti Kasus Bullying yang Diduga Melibatkan Anak Vincent, Singgung soal Adab
Teuku Zacky ikut menyoroti kasus bullying yang viral. Salah satunya diduga melibatkan anak Vincent Rompies. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Teuku Zacky ikut menyoroti kasus bullying sejumlah siswa SMA Binus Serpong yang viral di media sosial belakangan ini. Salah satunya diduga melibatkan anak artis Vincent Rompies .

Kasus tersebut jadi perbincangan karena dilakukan oleh geng sejumlah siswa yang tergabung dalam Geng Tai. Mereka melakukan kekerasan terhadap juniornya yang hendak masuk Geng Tai tersebut.



Bahkan, para pelaku bullying itu kebanyakan berasal dari keluarga figur publik. Selain anak Vincent Rompies , anak presenter Arief Suditomo juga ikut terlibat.

"Saya sangat concern dengan case bullying karena hal tersebut sangat berbahaya dan akan memberikan efek yang fatal bagi anak. Saya rasa sudah cukup memberikan perhatian bagi orang tua dan pihak-pihak yang seharusnya memberikan concern lebih terhadap hal ini," tulis Teuku Zacky di Instagram @teukuzacky, Senin (19/2/2024).

Artis senior 41 tahun itu merasa miris saat membaca curhatan ibu korban di media sosial, yang menjelaskan satu demi satu perlakuan kasar yang diterima oleh anaknya.

"Miris, khawatir, sangat cemas akan kejadian ini semua. Cerita ini perlu dibagikan akan menjadi PERHATIAN bagi semua orang tua, sekolah, pihak berwajib dan pihak lainnya yang kredibel," tulis Teuku Zacky.

Zacky juga menyebut jika pihak sekolah atau sistem di Indonesia terkait moral dan adab perlu ditingkatkan. Guna tidak ada lagi kasus bullying yang terjadi di sekolah baik negeri maupun swasta internasional.

"Pendidikan MORAL dan ADAB perlu di utamakan. Negara ini KRISIS ADAB dan MORAL, dan PERLU dan WAJIB ditingkatkan," tulis dia.



Di unggahan selanjutnya, Zacky juga mengatakan bahwa ia tidak sedang memojokkan salah satu anak artis yang terlibat di dalamnya. Justru ia ingin semua orangtua dan masyarakat lebih waspada terhadap kasus bullying.

"Hal ini disampaikan untuk lebih membangun tingkat kewaspadaan untuk semua pihak tanpa harus menunggu ada korban lagi, bahkan kejadian yang lebih fatal lagi dimanapun dan kepada siapa pun," tulis Teuku Zacky.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)