Begini Strategi Komeng Bisa Raih 1,8 Juta Suara Tanpa Kampanye dalam Pemilu 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:16 WIB
loading...
Begini Strategi Komeng Bisa Raih 1,8 Juta Suara Tanpa Kampanye dalam Pemilu 2024
Komeng terus mendulang suara hingga tembus angka 1,8 juta dalam perhitungan suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat. Foto/YouTube Deddy Corbuzier
A A A
JAKARTA - Komeng terus mendulang suara hingga tembus angka 1,8 juta dalam perhitungan suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat (Jabar). Komeng menjadi primadona padahal dia mengaku tak melakukan kampanye.

Komeng hanya menerapkan strategi yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang lain. Dia sengaja mengambil pekerjaan yang berada di daerah Jawa Barat agar masyarakat semakin mengenalnya. Tapi, Komeng menegaskan bahwa dirinya tak melakukan kampanye. Begitu pula di media sosial, Komeng tak melakukan usaha apa pun agar orang-orang mencoblosnya.

"Nggak (kampanye). Saya malah ambil job, tapi yang banyak di Jawa Barat," ujar Komeng, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (21/2/2024).

Kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, Komeng menegaskan bahwa dirinya tak melakukan kampanye. Tak ada ajakan untuk mencoblos dirinya ketika mengisi acara.



"Ada Panwaslu, saya bilang 'saya nggak kampanye'. Saya cuma bilang 'mohon doa restu nih saya nyaleg'. Saya nggak nyuruh," tegasnya.

Komeng sendiri sudah mempelajari aturan Pemilu sehingga yakin tak melanggar aturan apa pun. Dia hanya bekerja seperti biasa, mengisi acara dengan melawak sebagai keahliannya.

Bukan mengeluarkan uang seperti biasanya saat berkampanye, komedian ini justru mendapatkan uang sebagai honor dari pekerjaannya.

"Jadi saya ambil job di beberapa tempat di dapil saya, dapat duit," pungkas Komeng.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)