Angela Tanoesoedibjo Buka Pameran Arsitektur Terbesar ARCH: ID 2024

Kamis, 22 Februari 2024 - 14:41 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Buka Pameran Arsitektur Terbesar ARCH: ID 2024
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo secara resmi membuka ARCH: ID 2024 ‘The Most Awaited Architecture Forum & Trade Event’ yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (22/2/2024). Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo secara resmi membuka ARCH: ID 2024 ‘The Most Awaited Architecture Forum & Trade Event’ yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (22/2/2024).

Pembukaan event arsitektur bergengsi itu ditandai dengan serangkaian prosesi peresmian serta pemukulan gong oleh Angela Tanoesoedibjo dan beberapa jajaran penting yang hadir.

Di momen tersebut, Angela tak hanya menyapa para pemangku kepentingan hingga para arsitektur yang hadir, namun juga memberikan serangkaian sambutan guna mendukung event yang turut memiliki andil besar dalam memajukan sektor ekonomi kreatif di Indonesia itu.



Angela optimistis event ARCH bisa terus dilaksanakan setiap tahun dan bahkan digelar dalam skala yang lebih besar.

“Tentunya kita bersyukur kita bisa hadir di Arch yang keempat dan semakin besar setiap tahun. Dan diharapkan tahun depan bisa lebih besar lagi,” ujar Angela dalam sambutannya.

“Kita berharap ini sebuah wadah yang baik untuk semua pemangku kepentingan. Kita sama-sama bisa memajukan industri ini, arsitektur, dan tentunya memajukan ekonomi kreatif,” lanjutnya.

Usai memberikan sambutan dan membuka pameran, Angela langsung mengunjungi serta mengelilingi beberapa area pameran. Ia didampingi oleh Ketua Umum IAI Dan Direktur Program ARCH : ID serta dipandu oleh kurator yang memaparkan sejumlah pameran artsitektur yang dipamerkan di sana.

Sebagai informasi, ARCH:ID 2024 adalah pameran arsitektur terbesar di Indonesia yang merupakan edisi keempat dari ARCH:ID. Tahun ini pameran tersebut akan berlangsung hingga 25 Februari 2024.

Sebagai kegiatan tahunan, ARCH:ID telah menjadi acara perdagangan dan forum arsitektur paling dinantikan di Tanah Air.



Dengan tema ‘Placemaking: Tolerance’, ARCH: ID 2024 berfokus pada peran arsitektur dalam mendukung keharmonisan hubungan antarmanusia, pengembangan kota, pelestarian alam, serta integrasi teknologi, dengan mengangkat pentingnya arsitektur dan desain dalam menciptakan ruang yang inklusif dan bertoleransi.

Dirancang untuk memukau dan menginspirasi jumlah pengunjung sebesar 17.000 kedatangan, ARCH: ID 2024 diselenggarakan dalam arena pameran seluas 8.000 meter persegi.

ARCH: ID merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) berkolaborasi dengan PT CIS Exhibition sebagai forum dialog berkelanjutan antara arsitek dengan pelaku industri konstruksi di Indonesia.

Kegiatan ARCH :ID menjadi wadah bagi para placemaker untuk bertemu, menjalin jejaring relasi, dan sebuah ruang di mana stakeholder arsitektur Indonesia dari hulu ke hilir bertemu dan berkolaborasi untuk bersama-sama membangun industri arsitektur Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)