Garuda Indonesia Kolaborasi dengan The Pokemon Company Luncurkan Pikachu Jet, Ini Jadwal dan Layanan Rutenya

Jum'at, 23 Februari 2024 - 17:37 WIB
loading...
Garuda Indonesia Kolaborasi dengan The Pokemon Company Luncurkan Pikachu Jet, Ini Jadwal dan Layanan Rutenya
Garuda Indonesia merilis pesawat jet hasil kolaborasi mereka dengan The Pokemon Company. Kolaborasi ikon dua negara ini menghasilkan sebuah pesawat livery bernama Pikachu Jet dengan desain khas Pokemon yang unik. Foto/MPI/Dimas Andhika Fikri
A A A
JAKARTA - Garuda Indonesia akhirnya merilis pesawat jet hasil kolaborasi mereka dengan The Pokemon Company. Kolaborasi ikon dua negara ini menghasilkan sebuah pesawat livery bernama Pikachu Jet dengan desain khas Pokemon yang sangat unik.

Dalam kata sambutannya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, kolaborasi ini telah direncanakan sejak Mei tahun 2023. Selain untuk mempererat hubungan kedua negara, kolaborasi Garuda Indonesia dan TPC juga bertujuan untuk menarik kembali minat wisatawan ke Indonesia.

"Ini kerja sama yang cukup panjang dengan Pokemon. Pesawat ini akan kita terbangkan besok ke Denpasar. Resmi dioperasikannya pesawat Pikachu Jet GA-1 ini sekaligus menjawab antusiasme masyarakat yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik," kata Irfan di Hanggar 2 GMF (Garuda Maintenance Facility) Aeroasia, Tangerang, Banten, Kamis (22/2/2024).



Untuk makin menambah experience para penumpang yang terbang bersama pesawat Pokemon, Irfan mengaku, Garuda sudah menyiapkan beberapa 'gimmick' lain, seperti desain Pokemon di area counter check in, sampai tayangan Pokemon Kids TV di inflight entertainment Garuda.

"Selain experience yang nanti akan dirasakan oleh penumpang dengan pesawat ini, tentu saja kita juga akan memberikan additional experience terbang bersama Garuda yaitu sejak check in, kita ada konter area theme di Terminal 3. Kita juga ada Pokemon Kids TV di Inflight Entertainment," beber Irfan.

Adapun desain yang diusung terinspirasi dari keindahan alam Indonesia yang dibagi menjadi dua konsep yakni, laut dan hutan. Beragam jenis pokemon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Oddish, Aipom, Vileplume, Eevee dan tentu saja Pikachu tampak menghiasi badan pesawat.

Peluncuran desain livery Pikachu Jet sendiri merupakan bagian dari program "Pokemon Air Adventures" yang digelar di Bali pada 2-3 Maret mendatang. Program ini adalah rangkaian Anniversary Pokemon yang ke-28 tahun.

Sebelumnya, The Pokemon Company juga berkolaborasi dengan brand batik lokal Indonesia, Batik Concept. Mereka meluncurkan campaign Pikachu Berbatik, di mana seluruh desainnya dikerjakan langsung oleh seniman lokal Indonesia dari Batik Concept.

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Neil El Hilman berharap kolaborasi Garuda Indonesia dan TPC bisa memberikan experience baru kepada para penggemar Pokemon. Terobosan inovatif ini bisa mendorong ekosistem pariwisata untuk semakin maju dengan memanfaatkan IP (Intellectual Property).

"Ini merupakan langkah yang inovatif dalam mengembangkan pariwisata Indonesia. Hadirnya kegiatan Pokemon Air Adventure di Bali dari tanggal 2-3 Maret nanti, itu sudah banyak penggemar-penggemar Pokemon dari Amerika dan Jepang yang akan hadir ke Indonesia," ungkap Neil.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)