10 Film Barat Terlaris 2024, Tembus Box Office Amerika

Jum'at, 23 Februari 2024 - 18:13 WIB
loading...
10 Film Barat Terlaris 2024, Tembus Box Office Amerika
Beberapa film Hollywood sukses menembus box office di awal tahun 2024 ini. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Beberapa film Hollywood sukses menembus box office di awal tahun 2024 ini. Film-film asal Amerika itu berhasil menggaet jutaan penonton di bioskop setempat dan meraup keuntungan miliaran rupiah.

Di dua bulan pertama 2024, 10 film tercatat berhasil menembus box office Amerika. Berdasarkan data yang dirilis situs Box Office Mojo dan The Numbers hingga pekan ketiga Februari 2024, berikut 10 film terlaris dengan penghasilan paling tinggi di Amerika, dikutip Jumat (23/2/2024).

1. Mean Girls

Film komedi musikal remaja ini menempati urutan pertama box office Amerika di dua bulan awal 2024. Film yang rilis pada 12 Januari lalu itu tercatat telah meraup keuntungan USD71,3 juta atau sekitar Rp1,1 triliun. Angka ini diprediksi akan terus bertambah, karena Mean Girls hingga pekan ketiga Februari 2024 masih tayang di bioskop setempat.

Film yang dibintangi Angourie Rice, Reneé Rapp, dan Auli'i Cravalho ini berkisah tentang kehidupan remaja di sebuah sekolah yang penuh intrik, dibumbui dengan kisah percintaan mereka.


2. The Beekeeper

Di posisi kedua ada The Beekeeper yang sukses mendulang pemasukan USD60,4 juta atau sekitar Rp942 miliar. Film action yang dibintangi Jason Statham ini rilis pada 12 Januari 2024 dan masih tayang di bioskop Amerika.

Film ini berkisah tentang aksi seorang pria mantan agen organisasi kuat dan rahasia bernama Beekeeper. Sebagai ajang balas dendam, pria tersebut harus menuntaskan pertaruhan negara setelah masa lalunya terbongkar.

3. Bob Marley: One Love

Film ini baru saja dirilis pada 21 Februari 2024, namun sudah berhasil melesat ke posisi 3 daftar box office. Keuntungan yang diraup film dengan bintang utama Kingsley Ben-Adir ini mencapai USD52 juta atau sekitar Rp811 miliar.

Sesuai judulnya, film biografi musikal ini berkisah tentang kehidupan musisi Bob Marley yang melegenda.

4. Argylle

Di posisi 4 daftar box office ada film Argylle. Argylle adalah film mata-mata komedi yang dibintangi sederet aktor kawakan seperti Henry Cavill, Bryce Dallas Howard, Sam Rockwell, Bryan Cranston, Catherine O'Hara, Dua Lipa, Ariana DeBose, John Cena, dan Samuel L. Jackson.

Rilis sejak 31 Januari 2024, Argylle sejauh ini sudah meraup keuntungan USD37,4 miliar atau sekitar Rp583 miliar. Film ini berkisah tentang seorang penulis novel bertema mata-mata, yang kemudian terlibat dalam peristiwa nyata nan menegangkan yang juga melibatkan seorang mata-mata.

5. Night Swim

Di posisi selanjutnya ada film Night Swim yang dibintangi oleh Wyatt Russell, Kerry Condon, Amélie Hoeferle, dan Gavin Warren. Rilis sejak 5 Januari 2025, film horor ini sukses meraup keuntungan USD31,3 juta atau sekitar Rp488 miliar.

Night Swim berkisah tentang satu keluarga yang diteror hantu yang berada di kolam renang rumah mereka.

6. Madame Web

Satu lagi film yang baru saja rilis namun sudah mampu menembus box office, yaitu Madame Web. Tayang perdana pada 14 Februari 2024, Madame Web sejauh ini telah mengumpulkan pemasukan USD26,2 juta atau sekitar Rp408 miliar.

Madame Web yang dibintangi Dakota Johnson merupakan film superhero Amerika berdasarkan karakter di komik Marvel. Film ini tercatat sebagai franchise film Spider-Man Universe produksi Sony Pictures.


7. Lisa Frankenstein

Meski terdapat selisih pendapatan yang sangat lebar dengan Madame Web, namun Lisa Frankenstein mampu bertengger di posisi ini karena sukses mengumpulkan keuntungan USD8 juta atau sekitar Rp124 miliar. Film ini rilis sejak 9 Februari 2024 dan masih tayang di bioskop, sehingga dipastikan keuntungannya terus akan bertambah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)