Anak Vincent Rompies Diupayakan Tetap Sekolah usai Tersandung Kasus Bullying

Sabtu, 24 Februari 2024 - 08:00 WIB
loading...
Anak Vincent Rompies Diupayakan Tetap Sekolah usai Tersandung Kasus Bullying
Anak Vincent Rompies diupayakan untuk tetap bisa bersekolah usai tersandung kasus bullying terhadap juniornya hingga viral dan menghebohkan media sosial. Foto/Instagram Vincent Rompies
A A A
JAKARTA - Anak Vincent Rompies , Farrel Legolas Rompies diupayakan untuk tetap bisa bersekolah usai tersandung kasus bullying terhadap juniornya hingga videonya viral dan menghebohkan media sosial.

Asisten Deputi Pelayanan Anak Kementerian PPPA Altwirlany Ritonga mengatakan bahwa anak Vincent hingga terduga pelaku bullying lainnya tetap harus sekolah dan mendapatkan hak pendidikan mereka.

"Iya (Diupayakan tetap sekolah) pasti dong. Anak terduga pelaku harus menempuh pendidikan," kata Altwirlany dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (24/2/2024).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kementerian PPPA akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sementara itu, terkait kabar anak Vincent dikeluarkan dari sekolah karena kasus perundungan, Altwirlany belum mendapatkan informasi pasti.





"Terutama pendidikan bagi anak korban maupun terduga pelaku kami pastikan itu untuk terus kami upayakan bersama dengan Kemendikbud untuk mengawal di Binus-nya," jelasnya.

"Melalui Kemendikbud, kita akan bekerja sama ke Binus-nya. Belum ada kabar pasti (Anak Vincent Rompies keluar dari sekolah)," sambungnya.

Di sisi lain, Atwirlany memastikan status anak Vincent dan terduka pelaku bullying lainnya saat ini masih sebagai saksi. Dia menyebut bahwa kasus ini tengah bergulir di kepolisian sehingga Kementerian PPPA akan terus mengawalnya.

"Masih anak saksi. Belum ditetapkan tersangka dan ini masih berproses di kepolisian. Kami menghargai semua proses yang dilakukan oleh Polres Tangsel," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)