Lestarikan Lingkungan dengan Menanam 16.000 Bibit Mangrove

Sabtu, 24 Februari 2024 - 01:30 WIB
loading...
Lestarikan Lingkungan dengan Menanam 16.000 Bibit Mangrove
Dalam upaya kolektif melindungi lingkungan dan memitigasi perubahan iklim serta untuk memeriahkan rangkaian acara HUT PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam upaya kolektif melindungi lingkungan dan memitigasi perubahan iklim serta untuk memeriahkan rangkaian acara HUT PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) ke-64, ADHI menyelenggarakan acara penanaman pohon serentak bersama anak usaha ADHI di 6 titik seluruh Indonesia dalam kegiatan ADHIGREEN, pada tanggal 21 Februari 2024 bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional.

Kegiatan ini diinisiasi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan lokal. Dalam hal ini, PT Adhi Persada Gedung (APG) berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali serta UPTD Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai Bali, turut menanam 1000 pohon mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Adhi Persada Gedung Yan Arianto mengatakan, Selain untuk melestarikan lingkungan, kegiatan ini juga merupakan fokus ADHI untuk menjalankan ESG (Environment, Social, dan Governance) pada tahun 2024.

"Kegiatan ADHIGREEN ini sejalan dengan fokus ADHI untuk menjalankan ESG (Environment, Social, dan Governance) pada tahun 2024. Pada tahun 2024 ini, kegiatan ADHI GREEN mengawali komitmen ADHI di awal tahun untuk penanaman pohon seterusnya," kata Yan Arianto.



Yan Arianto menambahkan, Penanaman pohon serentak ini adalah langkah nyata ADHI Bersama anak usahanya untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat, melalui program ADHIGREEN, diharapkan apa yang telah ditanamkan hari ini menjadi program yang berkelanjutan.

ADHI turut mengajak seluruh Insan ADHI dan komunitas pelestarian lingkungan untuk bergabung dalam upaya pelestarian lingkungan disekitar kita. Partisipasi aktif ADHI melalui ADHIGREEN ini dapat berkontribusi lebih dalam mendukung lingkungan hijau untuk mendukung pelestarian lingkungan.

“Ini merupakan Langkah nyata ADHI Bersama anak Usahanya salah satunya PT Adhi Persada Gedung untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat melalui Program ADHIGREEN,” jelasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai I Ketut Subandi mengucapkan terima kasih atas karya nyata ADHI dalam kepedulian lingkungan dan berharap karya nyata ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.



“Terima kasih kepada PT Adhi Karya (Persero) Tbk. yang telah memberikan karya nyata untuk kepedulian terhadap lingkungan. Mudah-mudahan dengan karya nyata ini akan memberikan dampak positif bagi lingkungan khususnya di ekosistem mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Bali,” ungkap I Ketut Subandi.

ADHIGREEN dilaksanakan secara simbolis di 6 kota tersebar di proyek-proyek ADHI dengan melakukan kegiatan konservasi 16.000 bibit pohon mangrove, kampanye pengelolaan limbah dan sampah, serta penyediaan kotak sampah botol plastik.

Pohon Mangrove yang ditanam berjumlah 1.000 bibit pohon di Bali, 8.000 bibit di Karawang, 4.000 bibit di Banten, 1.000 bibit di IKN, 1.000 bibit di Semarang, dan 1.000 bibit di Palembang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)