Zaskia Adya Mecca Ingatkan Orang Tua soal Kasus Bullying di Sekolah

Sabtu, 24 Februari 2024 - 23:53 WIB
loading...
Zaskia Adya Mecca Ingatkan Orang Tua soal Kasus Bullying di Sekolah
Zaskia Adya Mecca prihatin dengan kasus bullying di sekolah. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Zaskia Adya Mecca ikut prihatin dengan kasus bullying di salah satu sekolah internasional di kawasan, Serpong, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Kasus bullying itu menyeret anak Vincent Rompies itu pun membuat Zaskia Mecca mengingatkan orang tua untuk menanamkan ilmu bela diri kepada anak.



"Penting banget ilmu bela diri buat anak-anak dengan penanaman pemahaman untuk apa kemampuannya ini digunakan kelak," tulis Zaskia Adya Mecca di Instagram @zaskiadyamecca, dikutip Sabtu (24/2/2024).

Namun, bela diri itu bukan untuk dipakai yang tidak benar, justru ilmu bela diri itu dilakukan untuk membuat anak-anaknya lebih percaya diri dan sebagai pertahanan dirinya.

"Bismillah yaa, kita sebagai orang tua semaksimal mungkin menanamkan ilmu-ilmu juga pendidikan terbaik buat anak-anak," tulis Zaskia Adya Mecca.

"Semoga Allah SWT selalu jaga mereka supaya kelak tidak mendzalimi ataupun di dzalimi orang lain, Aamiinn ya Rabb," tulis dia lagi.

Zaskia Adya Mecca juga paham betul bagaimana rasa trauma pascakejadian tersebut. Bahkan, sampai saat ini, rasa itu sulit hilang dari ingatannya meski sudah bertahun-tahun.

"Sedih banget baca berita soal pembullyan saat ini sebagai orang yang pernah di bully sepanjang SMP, rasa sakit itu ga pernah hilang walau selalu mencoba memanfaatkan situasi juga pelaku," tulis Zaskia Adya Mecca.



Mengakhiri tulisan, perempuan 36 tahun itu berdoa semoga Allah selalu menjaga anak-anaknya untuk dijauhkan dari peristiwa bullying.

"Aku percaya semakin bertambah usia, si pelaku pun akan menyesali tindakannya. Semoga Allah jaga semua anak kita dan kita semua pun belajar dari kasus-kasus yang ada," tulis Zaskia Adya Mecca.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)