Dubai dan Istanbul Jadi Destinasi Favorit Jelang Ramadan

Minggu, 25 Februari 2024 - 07:30 WIB
loading...
Dubai dan Istanbul Jadi Destinasi Favorit Jelang Ramadan
Jelang bulan suci Ramadan, banyak masyarakat dunia berbondong-bondong menjelajani destinasi Timur Tengah. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Jelang bulan suci Ramadan, banyak masyarakat dunia yang berbondong-bondong menjelajani destinasi Timur Tengah. Salah satunya untuk menjalani ibadah.

Tak dipungkiri, jika permintaan penerbangan dengan rute destinasi Timur Tengah pun selalu jadi favorit di momen Ramadan. Hal ini turut diungkap oleh Seah Chee Chian, General Manager Singapore Airlines.



Seah mengungkap banyak pelanggan yang mulai membeli tiket lebih awal di momen jelang libur Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Ramadan dan Lebaran merupakan salah satu hari libur paling besar di Indonesia, ini juga merupakan musim perjalanan yang populer, banyak orang mencoba memesan tiket pesawar lebih awal,” ungkap Seah saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2024).

Sementara, Kleopas Danang, Manager Public Relations di Singapore Airlines mengungkap beberapa negara Timur Tengah yang diminati para pelancong di momen jelang libur Ramadan ini ialah Dubai dan Istanbul.

Permintaan penerbangan ke dua destinasi di Timur Tengah itu cukup melonjak di musim ini. Fenomena itu pun tak lepas dari keinginan masyarakat untuk merasakan momen dan pengalaman bulan Ramadan langsung di negara Timur Tengah.

“Kami melihat permintaan yang cukup baik untuk rute ke Timur Tengah seperti Dubai dan juga Istanbul,” tutur Danang.

Di tengah melonjaknya peminat rute penerbangan tersebut, Singapore Airlines pun mengoperasikan rute perjalanan Dubai dan Istanbul lebih banyak. Hal ini guna menanggapi permintaan para pelanggan yang meningkat di momen jelang Ramadan.

“Kami mengoperasikan satu kali sehari ke Dubai dari Singapura dan empat kali seminggu ke Istanbul dari Singapura,” ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)