5 Perbedaan Brankas dan Cash Box yang Jarang Diketahui

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:45 WIB
loading...
5 Perbedaan Brankas dan Cash Box yang Jarang Diketahui
Apa pun pilihan kotak keamanan, baik brankas maupun cash box, kamu bisa belanja brankas terbaik hanya di ruparupa. (foto: dok ruparupa)
A A A
JAKARTA - Meski menyimpan barang berharga di rumah sudah cukup aman, tetapi kita tetap perlu meletakkannya di dalam tempat tersembunyi. Salah satunya adalah memakai brankas besi . Tidak heran bila model dan ukuran brankas semakin beragam, dari yang kecil hingga besar.

Namun, brankas kecil berbeda dengan cash box. Sekilas, keduanya memang terlihat mirip karena terbuat dari besi dan dilengkapi kunci. Nah, berikut perbedaan antara kedua tempat penyimpanan satu ini.

1. Dari segi fungsi
Brankas dirancang untuk menyimpan berbagai jenis barang berharga, seperti dokumen penting, perhiasan, dan barang berharga lainnya. Sementara itu, cash box khusus digunakan untuk menyimpan dan mengelola uang tunai. Biasanya, cash box dipakai di toko, kantor, atau tempat usaha kecil.

2. Dari bentuk dan ukuran
Brankas umumnya lebih besar dan berat. Soalnya, alat pengaman ini dirancang untuk melindungi barang berharga dari usaha pencurian. Sedangkan bentuk cash box lebih ringan dan kompak. Jadi, kamu bisa membawanya ke mana saja dengan mudah.

3. Dari segi keamanan
Brankas dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih canggih, seperti kunci elektronik, kombinasi digital, atau pengunci biometrik. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan maksimal. Lain halnya dengan cash box yang biasanya hanya dilengkapi dengan kunci fisik atau kombinasi sebagai pengaman.

4. Dari segi fitur
Ada beberapa model brankas yang memiliki fitur tambahan, seperti brankas tahan api , tahan air, dan dilengkapi kunci digital. Jadi, kamu bisa memilih brankas yang paling sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan cash box, biasanya tidak memiliki fitur tambahan selain sistem penguncian.

5. Dari segi harga
Kalau melihat dari fungsi dan fitur keamanan yang ditawarkan, harga brankas tentu akan lebih mahal dari cash box. Apalagi, ukuran cash box jauh lebih kecil dan ringan. Inilah yang membuat cash box punya harga yang lebih terjangkau.

Apa pun pilihan kotak keamanan, baik brankas maupun cash box, kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Nah, kamu bisa belanja brankas terbaik hanya di ruparupa.

Di sini, kamu juga dapat membeli perabot dan peralatan tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)