5 Film Komedi Indonesia dengan Penonton Terbanyak, Nomor 4 Menang Piala Citra

Minggu, 25 Februari 2024 - 16:31 WIB
loading...
5 Film Komedi Indonesia dengan Penonton Terbanyak, Nomor 4 Menang Piala Citra
Terdapat beberapa film komedi Indonesia yang masuk dalam daftar film dengan penonton terbanyak. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Terdapat beberapa film komedi Indonesia yang masuk dalam daftar film dengan penonton terbanyak. Tak hanya mengandalkan kelucuan, kisah yang ditampilkannya pun tak jarang mengandung pesan moral yang kuat.

Ya, sejumlah film komedi Indonesia memang tercatat sukses membukukan nama di jajaran film terlaris sepanjang masa. Film tersebut berhasil menyedot animo penonton untuk berbondong-bondong datang ke bioskop dan menyaksikannya.

Lantas, apa saja film komedi Indonesia yang memiliki penonton terbanyak itu? Berikut lima besar di antaranya.


Film Komedi Indonesia dengan Penonton Terbanyak

1. Agak Laen

Posisi pertama daftar film komedi Indonesia dengan penonton terbanyak ditempati oleh Agak Laen, yang baru saja tayang pada 1 Februari 2024. Meski demikian, film garapan Muhadkly Acho ini sudah mampu menyodok ke posisi atas film terlaris Indonesia sepanjang masa dengan jumlah penonton mencapai 7 juta. Film ini dibintangi oleh empat komika asal Sumatera Utara yaitu Bene Dion, Oki Rengga, Indra Jegel, dan Boris Bokir.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang merupakan adaptasi dari film-film Warkop dirilis pada 2016. Film yang sukses menjaring 6,8 juta penonton ini disutradarai oleh Anggy Umbara, dengan bintang utamanya adalah Abimana Aryasatya sebagai Dono, Vino G. Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro.

3. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 merupakan sekuel dari film dengan judul yang sama. Rilis pada 2017, film yang juga dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro serta disutradarai Anggy Umbara ini berhasil menyedot 4 juta penonton di masa penayangannya.


4. My Stupid Boss

My Stupid Boss yang dirilis pada 2016 berhasil masuk jajaran film komedi dengan penonton terbanyak berkat kesuksesannya mendulang 3 juta orang ke bioskop. Tak cuma laris, film dengan bintang utama Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini juga berhasil mendapatkan enam nominasi FFI 2016 dan tiga di antaranya memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan Penyunting Gambar Terbaik.

5. Ngeri-Ngeri Sedap

Posisi lima besar film komedi Indonesia dengan penonton terbanyak ditutup oleh film Ngeri-Ngeri Sedap yang berhasil menjaring 2,8 juta penonton. Film yang dirilis pada 2022 ini berlatar suku Batak dengan pemerannya antara lain Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butarbutar, Lolox, dan Indra Jegel.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)