Meriah! Rakornas Kemenparekraf Digelar Bersamaan dengan Festival Cap Go Meh di Singkawang

Senin, 26 Februari 2024 - 10:42 WIB
loading...
Meriah! Rakornas Kemenparekraf Digelar Bersamaan dengan Festival Cap Go Meh di Singkawang
Rakornas Kemenparekraf menjadi daya tarik wisatawan karena berbarengan dengan Festival Cap Go Meh di Singkawang. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemasaran Pariwisata yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjadi daya tarik wisatawan. Pasalnya, kegiatan ini berbarengan dengan perayaan Festival Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan Barat.

"Terpilihnya Singkawang sebagai lokasi penutupan Rakornas Pemasaran Pariwisata ini berarti kita bisa melihat bahwa Kalimantan Barat sebagai magnet daya tarik wisata Nusantara ini sudah sangat terasa. Menarik kegiatan ekonomi yang membuka peluang usaha dan lapangan kerja," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam penutupan Rakornas Pemasaran Pariwisata Nusantara di Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu, 24 Februari 2024.



Rakornas Pemasaran Pariwisata dilaksanakan bersamaan dengan Festival Cap Go Meh Singkawang sehingga kedua event ini yang menjadi magnet yang menarik bagi kedatangan wisatawan nusantara ke Kalimantan Barat.

Rangkaian rakornas ini juga berhasil dilaksanakan dengan kolaborasi yang kuat antara Kemenparekraf, Kemenkomarves, Pemerintah Provinsi Kalbar, Pemerintah Kota Singkawang, Bank Indonesia, serta dunia usaha.

"Ini adalah bagian dari kolaborasi kita karena kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri," katanya.



Melalui kolaborasi ini, lanjut Sandiaga, diharapkan angka target pergerakan wisatawan nusantara sebesar 1,25-1,5 miliar bisa dicapai.

Mengingat berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), satu pergerakan wisatawan nusantara diperkirakan akan menghabiskan belanja sekitar Rp2,7 juta dalam satu hari bepergian.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)