Hadiri Festival Cap Go Meh di Singkawang, Sandiaga Berharap Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Senin, 26 Februari 2024 - 11:01 WIB
loading...
Hadiri Festival Cap Go Meh di Singkawang, Sandiaga Berharap Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat
Sandiaga Uno mengapresiasi gelaran Festival Cap Go Meh di Singkawang yang berlangsung meriah. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi gelaran Festival Cap Go Meh di Singkawang, Kalimantan Barat. Pasalnya, acara berlangsung meriah. Masyarakat pun tumpah ruah.

Kemeriahan Festival Cap Go Meh di Singkawang ini membuat Sandiaga berharap, Festival Cap Go Meh yang digelar pada 22-24 Februari itu mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Kalbar, khususnya Singkawang.



Terlebih, festival ini berhasil menembus peringkat 10 besar dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. Tak hanya itu, Festival Cap Go Meh juga memiliki dampak ekonomi yang signifikan terhadap pelaku ekraf di Singkawang.

"Saya melihat dampaknya luar biasa, karena UMKM kita di Kota Singkawang ini merasakan peningkatan pemasukan," kata Sandi saat menghadiri penutupan Festival Cap Go Meh 2024 di kawasan Vihara Tri Dharma Bumi Raya.

Menurut dia, peningkatan pendapatan ini dipicu oleh kedatangan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia ke Singkawang untuk merasakan suasana Cap Go Meh yang dipenuhi dengan berbagai suguhan atraksi dan kuliner yang unik dan menarik. Tentunya, mereka tidak akan pulang ke daerah masing-masing dengan tangan kosong.

"Tentunya mereka akan pulang membawa oleh-oleh berupa kuliner, baju, dan kerajinan tangan. Ini dampak langsung yang dirasakan, permintaan meningkat dan pembukaan lapangan kerja," katanya.



Dalam kesempatan ini Menparekraf Sandi juga menyempatkan diri mengunjungi Kuil Dewi Kwan Im, mencicipi kuliner khas Singkawang di area foodcourt Cap Go Meh, dan menyaksikan lelang barang-barang unik bersama Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf, Dwi Marhen Yono; dan Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)