Pilihan Warna Lipstik untuk Bibir Gelap, Merah hingga Deep Brown

Senin, 26 Februari 2024 - 12:41 WIB
loading...
Pilihan Warna Lipstik untuk Bibir Gelap, Merah hingga Deep Brown
Ada pilihan warna lipstik untuk bibir gelap agar terlihat lebih cerah dan fresh. Foto/ MNC Media
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah pilihan warna lipstik untuk bibir gelap . Tentunya, warna-warna tersebut cocok untuk mengoreksi warna bibir yang terlalu gelap agar terlihat lebih cerah dan fresh.

Perubahan warna bibir jadi lebih gelap bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah faktor eksternal, seperti bibir sering terpapar sinar ultraviolet (UV) yang menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi di kulit bibir.

Kandungan lipstik yang berkualitas rendah, ataupun menggunakan lipstik yang sudah kedaluwarsa juga bisa membuat kulit bibir menjadi hitam. Kemudian ada pula faktor internal, seperti dehidrasi, genetika, dan anemia.

Lantas, lipstik warna apa yang tepat untuk bibir gelap?

Warna Lipstik untuk Bibir Gelap

1. Merah

Jika Anda yang memiliki bibir yang berwarna hitam, cobalah lipstik berwarna merah yang memiliki cool tone. Selain itu, warna deep red juga bisa membuat bibir yang hitam tertutup dengan sempurna sekaligus memberikan kesan riasan yang mewah jika dipakai ke pesta malam hari. Ada pula cherry red yang merupakan warna merah cerah yang memberikan kesan bibir cantik merekah.

2. Jingga

Warna jingga juga cocok untuk bibir hitam. Warna jingga atau oranye mungkin bukan warna yang populer karena tergolong warna cerah yang berani. Namun, jika Anda seorang beautyholics yang berani tampil beda, warna lipstik yang juga kerap disebut dengan warna coral ini juga dapat Anda gunakan pada bibir hitam. Kuncinya adalah memilih jenis warna jingga yang cenderung kemerahan atau kecoklatan.

3. Burgundy
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)