Kenalkan Batik Pakai Bahasa Inggris, Anak Annisa Pohan Jadi Sorotan Netizen

Senin, 26 Februari 2024 - 14:01 WIB
loading...
Kenalkan Batik Pakai Bahasa Inggris, Anak Annisa Pohan Jadi Sorotan Netizen
Putri Annisa Pohan jadi sorotan netizen usai memperkenalkan batik menggunakan bahasa Inggris. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Putri Annisa Pohan dan Agus Harimukti Yudhoyono, Almira Yudhoyono mendadak jadi sorotan netizen.

Cucu mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini membuat netizen kagum saat memperkenalkan seni batik dalam proyek sekolahnya.



Momen itu dibagikan Annisa di akun Instagram miliknya, @annisayudhoyono. Video itu memerlihatkan Almira saat menjelaskan hasil kerja sekolahnya mengenai busana Batik.

“Almira's Personal Project Exhibition. Melestarikan budaya dengan mempergunakan batik tulis mega mendung yang penuh filosofi hingga bisa dipakai oleh Gen Z. (Memodernisasi batik tanpa meninggalkan akar budaya),” tulis Annisa dikutip Senin (26/2/2024).

Almira yang berusia 15 tahun ini tampil percaya diri saat mempresentasikan hasil kerjanya. Dia juga menjelaskan proyek tersebut menggunakan bahasa Inggris dengan fasih.

“Aku ingin membuat pakaian menggunakan Batik, namun desainnya lebih modern,” ucap Almira.

Almira pun menunjukan beberapa desain Batik yang dirancang menjadi busana yang lebih modern dan disukai para generasi muda. Adapula momen Almira menjawab pertanyaan dari beberapa orang yang tertarik dengan presentasinya.

Momen Almira Yudhoyono memperkanalkan Batik sebagai proyek sekolahnya ini pun membuat netizen ikut bangga dan terpukau. Apalagi, remaja kelahiran 17 Agustus 2008 ini cukup jarang tampil berbicara di sosial media.

Tak hanya itu, warganet juga dibuat kagum dengan bahasa Inggris Almira yang begitu fasih di usianya yang masih sangat belia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)