alexametrics

Saitama dari One Punch Man, Tokoh Pahlawan Terfavorit di Jepang

loading...
Saitama dari One Punch Man, Tokoh Pahlawan Terfavorit di Jepang
Luffy, Naruto dan Goku tak lagi menjadi karakter pahlawan terfavorit di Jepang. Sebuah polling menempatkan Saitama dari One Punch Man sebagai yang terfavorit. (PoliteAsFlannels)
A+ A-
TOKYO - Tokoh-tokoh anime dan manga kondang seperti Naruto, Luffy atau Son Goku ternyata sudah bukan lagi karakter pahlawan populer di Jepang. Sebuah jajak pendapat di sebuah situs Jepang, Goo Ranking, memberikan hasil yang mengejutkan.

Dalam polling itu, situs Goo Ranking meminta respoden untuk memberikan rangking bagi karakter pahlawan terfavorit mereka sepanjang masa. Dan, tiga nama yang disebut di atas bahkan tidak masuk lima besar.

Daftar pertama karakter pahlawan paling favorit sepanjang masa di polling itu justru ditempati Saitama dari One Punch Man. Karakter botak itu mendapatkan 1.982 suara—lebih dari 150 suara dari pemenang kedua.

Dikutip dari ComicBook.com, tempat kedua jatih kepada Ushio Aotsuki dari Ushio and Tora. Serial yang sudah lama berjalan tapi tidak terlalu populer di luar Jepang. Tempat ketiga adalah Gash Bell dari Zatch Bell diikuti Maeda Keiji. Penutup Top 5 daftar ini adalah Masaru Saiga dari Karakuri Circus.

Pemukim daftar keenam hingga penutup Top 10 adalah karakter yang sudah dikenal luas baik di Jepang maupun di luar Jepang. Seperti Edward Elric dari Fullmetal Alchemist di peringkat 6 dan Sakata Gintoki dari Gintama.

Lantas di mana tempat Luffy, Naruto dan Son Goku dalam daftar ini? Secara mengejutkan, dari tiga nama itu, hanya Luffy dari One Piece yang masuk ke Top 10 daftar itu dengan menempati peringkat ke 9. Tokoh kesayangan fans ini masih kalah populer dibanding Izuku Midoriya dari My Hero’s Academia, meski lebih populer dari juru kunci Top 10, yaitu Himura Kenshin dari Rurouni Kenshin.

Sementara, Son Goku dari Dragon Ball berada di urutan 11 dan Naruto jauh di belakangnya di peringkat 18, kalah dari Ichigo dari Bleach yang berada di posisi 16. Berbagai komentar pun muncul atas hasil polling tersebut.

“Jujur, saya kaget karena Luffy tidak masuk di Top 5 dan Naruto dan Goku tidak masuk Top 10. Saya kira kalau kriterianya adalah karakter heroik, maka masuk akal kalau orang gila Midoriya masuk peringkat atas,” tulis seorang pengguna Reddit.



Polling itu memicu debat panas di media sosial, dengan sejumlah grup di Twitter mulai menggelar polling versi mereka sendiri. Namun, tidak ada yang mencapai level sedefinitif polling Goo tersebut.

Tokoh Pahlawan Anime/Manga Terfavorit di Jepang versi Goo Rangking:

1. Saitama — One Punch Man

2. Ushio Aotsuki — Ushio and Tora

3. Gash Bell — Zatch Bell

4. Maeda Keiji — Keiji
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak