6 Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh ala Film The Kissing Booth 2

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:29 WIB
loading...
6 Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh ala Film The Kissing Booth 2
Jika Anda sedang menjalani hubungan cinta jarak jauh seperti Elle dan Noah, coba simak berbagai tips yang dapat Anda tiru dari film The Kissing Booth 2. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Hubungan cinta Elle Evans (Joey King) dan Noah Flynn (Jacob Elordi) di film The Kissing Booth selalu tak jauh dari kisah perjuangan mereka.

Di film pertama, Elle harus memilih antara sahabat atau pujaan hatinya. Namun, ketika Elle sudah menjadi kekasih Noah dan berbaikan dengan sahabatnya, Lee Flynn (Joel Courtney), Elle justru harus menghadapi tantangan baru yaitu menghadapi hubungan cinta jarak jauh.

Sementara, di film The Kissing Booth 2, Elle yang kini sudah menjadi senior di sekolahnya harus berpisah dengan Noah yang sedang menjalani program kuliah di Harvard.

Perbedaan jarak, lingkungan serta teman-teman baru tentunya menjadi tantangan terbesar bagi mereka berdua. Jika Anda sedang menjalani hubungan cinta jarak jauh seperti Elle dan Noah, coba simak berbagai tips berikut yang dapat Anda tiru dari film The Kissing Booth 2 berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Kamis (13/8/2020).

1. Saling percaya satu sama lain
Hubungan cinta jarak jauh memang bukan suatu hal yang mudah untuk dijalani, apalagi jika Anda sudah terbiasa bertemu dengan satu sama lain. Walaupun Elle baru resmi berpacaran dengan Noah, keluarga mereka sudah berteman akrab sejak mereka masih kecil sehingga mereka pun sering bertemu. Tak heran ketika jarak memisahkan mereka, rasa curiga pun mulai timbul dalam diri Elle. Tanpa bertanya langsung kepada Noah, Elle justru lebih sering memantau media sosial Noah yang dapat mengakibatkan praduga. Kepercayaan adalah salah satu hal penting dalam menjalani hubungan cinta jarak jauh. Jika Anda saling mempercayai satu sama lain, Anda juga akan dijauhkan dari berbagai pikiran negatif terhadap pasangan Anda. (Baca juga: Netflix Ungkap Kisah Cinta Putri Diana Sebelum Debut di Broadway ).

2. Sediakan waktu untuk menelpon secara tatap muka
Elle dan Noah memang tidak bisa bertemu secara langsung, namun mereka selalu menyediakan waktu setelah menjalani aktivitas hariannya untuk menelpon satu sama lain. Tak hanya itu, mereka juga menggunakan fitur video untuk dapat saling bertatap muka. Hal ini penting bagi para pasangan yang sedang menjalani hubungan serupa agar dapat melihat ekspresi satu sama lain ketika sedang berbicara, dan terhindar dari konflik yang diakibatkan oleh miskomunikasi.

3. Perkenalkan kekasih Anda dengan dunia baru Anda
Salah satu hal yang dapat memicu konflik dari hubungan cinta jarak jauh adalah tidak memperkenalkan pasangan Anda dengan kehidupan baru yang sedang Anda jalani. Selama berkuliah di Harvard, Noah jarang membicarakan tentang teman-teman barunya kepada Elle karena dia ingin memperkenalkannya kepada Elle secara langsung. Di satu sisi, Anda mungkin menganggap hal tersebut adalah hal yang manis, namun di sisi lain hal tersebut juga dapat mengejutkan pasangan Anda. Sama seperti Elle yang kaget ketika mengetahui bahwa Noah ternyata memiliki teman wanita bernama Chloe (Maisie Richardson-Sellers) dan dia tidak pernah bercerita kepada Elle sebelumnya. Untuk itu, walaupun Anda tidak bisa bertemu setiap hari, coba tetap libatkan pasangan Anda dengan menceritakan kehidupan Anda sehari-hari.

4. Jangan ragu untuk menunjukkan rasa cinta
Dalam menjalani hubungan jarak jauh, pastikan agar pasangan Anda selalu nyaman bersama Anda. Walaupun terpisah oleh jarak dan waktu, coba sempatkan diri untuk menunjukkan bahwa Anda juga selalu menginginkan pasangan Anda dalam hidup Anda, seperti yang dilakukan Elle dan Noah yaitu dengan saling bertukar pesan cinta di setiap kesempatan.

5. Saling berkomunikasi dan menjadi pendengar yang baik
Komunikasi adalah kunci utama dalam hubungan cinta jarak jauh. Pastikan Anda selalu ada ketika pasangan Anda membutuhkan Anda dengan segala media komunikasi yang ada, baik dengan menelpon ataupun mengirimkan pesan teks seperti yang dilakukan oleh Elle dan Noah. Selain bercerita tentang kehidupan Anda sendiri, ada baiknya jika Anda menghargai pasangan Anda dengan menjadi pendengar yang baik ketika mereka sedang bercerita.

6. Berikan kejutan manis untuk kekasih Anda
Jika Anda dan pasangan Anda ingin merayakan hari yang spesial, jangan ragu untuk berinisiatif dengan memberikan kejutan manis untuk pasangan Anda. Di film The Kissing Booth 2, Noah memberi kejutan kepada Elle dengan memberikannya tiket penerbangan gratis agar Elle dapat pergi mengunjunginya dan bersama-sama menikmati suasana kota baru. Tak hanya itu, Noah juga melakukan kunjungan secara mendadak dengan pulang kota asalnya khusus untuk menyaksikan penampilan Elle di sebuah kompetisi adu tari serta memberikan semangat kepada Elle secara langsung. Dengan memberikan kejutan yang manis di hari-hari penting, Anda akan membuat pasangan Anda merasa special.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)