Media Asing Soroti Pencapaian Agak Laen yang Jadi Film Indonesia Terlaris Kedua

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:00 WIB
loading...
Media Asing Soroti Pencapaian Agak Laen yang Jadi Film Indonesia Terlaris Kedua
Media asing menyoroti pencapaian Agak Laen yang menjadi film Indonesia terlaris kedua. Film komedi ini berhasil mengumpulkan 7 juta penonton setelah tayang. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Media asing menyoroti pencapaian Agak Laen yang menjadi film Indonesia terlaris kedua. Film komedi ini berhasil mengumpulkan 7 juta penonton setelah tayang selama 25 hari di bioskop.

Media asing Deadline dalam laporannya menyebutkan bahwa jumlah penonton film Agak Laen yang merupakan garapan Ernest Prakasa ini terus bertambah.

Hal ini tidak menutup kemungkinan film yang dibintangi Bene Dion Rajagukguk, Oki Rengga, Indra Jegel, Boris Bokir dan Tissa Biani Azzahra akan menggeser film KKN di Desa Penari. Di mana film horor tersebut kini menduduki posisi pertama sebagai film Indonesia terlaris.

“Kini hanya tertinggal dari KKN di Desai Penari tahun 2022, judul horor lainnya yang mendapat lebih dari 10 juta penonton,” tulis Deadline dilansir Selasa (27/2/2024).



Media Asing Soroti Pencapaian Agak Laen yang Jadi Film Indonesia Terlaris Kedua

Foto/Imdb

Deadline juga menuliskan film Agak Laen ini dibintangi oleh para podcaster Tanah Air dengan nama podcast bertajuk serupa. Film ini juga berhasil tayang di sejumlah negara seperti Malaysia hingga Brunei Darussalam.

Lebih lanjut, Deadline mengungkap wawancara bersama sang produser film Agak Laen, Ernest Prakasa. Media ini menyebutkan alasan Ernest merilis film horor komedi tersebut untuk mengurangi ketegangan di tengah Pemilu 2024 di Tanah Air.

“Karena ketegangan politik saat ini, muncul permintaan akan sesuatu yang menghibur. Tertawa melepaskan ketegangan,” jelas Ernest.

Media asal Amerika Serikat ini juga menyoroti minat film horor di Indonesia yang cukup kuat. Namun, film bergenre horor ini diberi bumbu komedi yang mampu menggelitik penonton.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)