4 Bahan Baku Minyak Goreng Rendah Kolesterol, Zaitun hingga Bunga Matahari

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:50 WIB
loading...
4 Bahan Baku Minyak Goreng Rendah Kolesterol, Zaitun hingga Bunga Matahari
Kebutuhan akan minyak goreng rendah kolesterol belakangan meningkat. Sebab, pantangan bagi penderita kolesterol adalah mengonsumsi makanan yang digoreng. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kebutuhan akan minyak goreng rendah kolesterol belakangan meningkat. Sebab, salah satu pantangan bagi penderita kolesterol adalah mengonsumsi makanan yang digoreng. Minyak goreng rendah kolesterol juga baik bagi yang sedang mengatur pola makan alias diet.

Namun, bukan berarti Anda tidak boleh sama sekali memasak dengan cara menggoreng atau menggunakan minyak dalam makanan. Cukup dengan menyiasati minyak goreng yang dipakai.

Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan minyak goreng untuk penderita kolesterol:



1. Minyak Zaitun

Menggunakan minyak zaitun sebagai minyak goreng untuk memasak dapat membantu menurunkan risiko berbagai penyakit kardiovaskular, termasuk serangan jantung dan stroke. Minyak ini tak hanya kaya kandungan antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, namun juga dapat membantu tubuh mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL).

2. Minyak Wijen

Minyak wijen kaya akan asam lemak omega-6, salah satu kandungan lemak tak jenuh yang tidak hanya baik untuk jantung.

Minyak wijen juga aman digunakan sebagai minyak goreng untuk penderita kolesterol tinggi. Pasalnya, minyak satu ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida.

3. Minyak Jagung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)