Hati-hati! Sarapan Gorengan Setiap Hari Bisa Kena Penyakit Ini

Selasa, 27 Februari 2024 - 07:00 WIB
loading...
Hati-hati! Sarapan Gorengan Setiap Hari Bisa Kena Penyakit Ini
Sarapan gorengan setiap hari telah menjadi sebuah kebiasaan banyak orang di pagi hari. Biasanya makanan ini dikonsumsi sebagai lauk pendamping saat hangat. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Sarapan gorengan setiap hari telah menjadi sebuah kebiasaan banyak orang di pagi hari. Biasanya makanan ini dikonsumsi sebagai lauk pendamping dan disajikan saat hangat.

Namun sayang, ada bahaya yang mengintai dari kebiasaan ini. Sebab, sarapan gorengan setiap hari dapat memiliki berbagai efek samping negatif pada kesehatan hingga menyebabkan penyakit mematikan.

"Kamu akan lebih cepat ngerasa lapar. Karena gorengan mengandung kadar lemak jenuh dan juga kadar gula yang tinggi," kata Medical Doctor & Health Content Creator dr Kevin Mak dikutip dari akun Instagram pribadinya, @drkevinmak, Selasa (27/2/2024).

"Sehingga pas kamu makan gorengan jam 07.00 atau jam 08.00 pagi, begitu jam 10.00 atau jam 11.00 pasti kamu akan cepat lapar lagi," sambungnya.



Makan gorengan setiap hari, dijelaskan dr Kevin juga bisa menyebabkan maag. Di mana saat bangun tidur, pencernaan metabolisme masih cenderung lambat. Sehingga ketika mengonsumsi gorengan akan membuat usus harus bekerja lebih keras.

"Dan mengeluarkan asam lambung yang jauh lebih tinggi," jelasnya.

Selain itu, meski terasa enak, gorengan juga bisa menyebabkan jerawat. Di mana kondisi ini bisa mengganggu penampilan dan membuat penderitanya merasa tidak percaya diri.

"Makin gampang jerawatan. Nyadar nggak sih, semakin banyak lemak yang kamu konsumsi maka semakin banyak juga minyak yang dikeluarkan dari kelenjar minyak kamu," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4421 seconds (0.1#10.140)