Profil Gathan Saleh Hilabi, Mantan Suami Dina Lorenza dan Cut Keke yang Diduga Pelaku Penembakan di Jatinegara

Selasa, 27 Februari 2024 - 17:31 WIB
loading...
Profil Gathan Saleh Hilabi, Mantan Suami Dina Lorenza dan Cut Keke yang Diduga Pelaku Penembakan di Jatinegara
Profil Gathan Saleh Hilabi membuat banyak orang penasaran. Ternyata mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke. Foto/ ist
A A A
JAKARTA – Profil Gathan Saleh Hilabi membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, dia diduga menjadi pelaku penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada 8 Februari 2024.

Diketahui, korban penembakan adalah Mohammad Andika Mowardi. Andika akhirnya mengungkap identitas pelaku. Dia membenarkan bahwa penembakan tersebut dilakukan Gathan Saleh Hilabi.


Siapa Gathan Saleh Hilabi?

Gathan Saleh Hilabi merupana mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke. Namanya mulai dikenal publik saat mempersunting pesinetron Cut Keke pada November 2001.

Kala itu, Gathan terpaut usia sembilan tahun lebih muda dari Cut Keke. Namun, rumah tangga pasangan ini hanya bertahan empat tahun. Pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada 2005.

Selang tiga tahun kemudian, Gathan Saleh mampu memikat hati artis Dina Lorenza. Mereka kemudian menikah pada 29 Juni 2008.

Sayang, Gathan kembali harus merasakan pahitnya kegagalan ruman tangga. Setelah sepuluh tahun menikah, keduanya resmi bercerai pada Juli 2018. Majelis hakim mengabulkan gugatan cerai Dina Lorenza pada 25 Juli 2018 secara verstek.

Gathan bukan hanya dikenal sebagai sosok mantan suami dari pesinetron kenamaan Tanah Air. Dia juga dikenal lantaran beberapa kali tersandung masalah hukum. Dugaan kasus penembakan ini bukan menjadi kasus pertama.



Gathan pernah terlibat dalam kasus penjualan senjata api ilegal pada 2011. Gathan juga diduga melakukan penganiayaan terhadap asisten Nathalie Holscher pada 2019.

Tidak berhenti sampai di situ, Gathan diduga juga pernah terlibat kasus narkotika pada 2021. Dia diamankan di sebuah vila pada 3 Februari 2021 lalu oleh Polres Purwakarta.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3611 seconds (0.1#10.140)