Kartika Putri Bertolak ke Singapura, Kembali Jalani Pengobatan Wajah yang Melepuh

Rabu, 28 Februari 2024 - 17:40 WIB
loading...
Kartika Putri Bertolak ke Singapura, Kembali Jalani Pengobatan Wajah yang Melepuh
Kartika Putri bertolak ke Singapura untuk kembali menjalani pengobatan wajahnya yang melepuh. Ini diketahui dari unggahan Instagram Story terbaru sang artis. Foto/Instagram Kartika Putri
A A A
JAKARTA - Kartika Putri bertolak ke Singapura untuk kembali menjalani pengobatan wajahnya yang melepuh di salah satu rumah sakit. Ini diketahui dari unggahan Instagram Story terbaru sang artis yang dibagikan beberapa waktu lalu.

Kartika membagikan video yang memperlihatkan jendela pesawat yang menandakan dirinya akan segera mendarat di Singapura. Dia mengatakan tujuannya ke negara tersebut untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, artis 33 tahun tersebut juga mengatakan bahwa dirinya akan konsultasi dengan dermatologis untuk mengatasi kulit wajahnya yang melepuh akibat mengidap penyakit Steven Johnson Syndrome.

“Bismillah balik lagi ke Singapore buat check up ke dermatology dan hasil health screening,” tulis Kartika dikutip dari Instagram pribadinya, @kartikaputriworld, Rabu (28/2/2024).



Kartika Putri Bertolak ke Singapura, Kembali Jalani Pengobatan Wajah yang Melepuh

Foto/Instagram Kartika Putri

Istri Habib Usman itu tampak begitu optimis untuk bisa kembali sembuh dari penyakit yang diidapnya. Terlebih luka-luka yang ada di wajahnya kerap kali membuatnya kesakitan.

Pada kesempatan yang sama, Kartika pun menyatakan keyakinannya dengan semua takdir yang telah ditentukan oleh Sang Pencipta kepadanya.

“Bismillah percaya banget semua udah Allah tentuin. Allah lebih tau yang terbaik untuk hambanya. Semangat untuk semua,” kata Kartika.

Sebagai informasi, awal mula munculnya luka di wajah Kartika Putri disebabkan oleh alergi obat pain killer yang dia konsumsi. Ternyata artis ini juga mengidap penyakit autoimun sejak lima tahun yang lalu.



Kondisi tersebut yang melemahkan imunnya dan obat yang masuk ke dalam tubuh menyerang balik sistem kekebalan tubuhnya. Oleh karena itu, muncul luka yang seperti melepuh pada wajah, bibir, hingga lidahnya.

Kondisi yang dialami oleh Kartika Putri tersebut juga bisa disebut dengan penyakit Steven Johnson Syndrome. Kondisi ini cukup jarang terjadi, meski begitu penyakit ini tergolong serius dan harus segera ditangani.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)