Resep Ayam Kecap Bawang Bombay untuk Makan Malam Keluarga

Rabu, 28 Februari 2024 - 19:20 WIB
loading...
Resep Ayam Kecap Bawang Bombay untuk Makan Malam Keluarga
Resep ayam kecap bawang bombay bisa menjadi menu makan malam andalan keluarga di rumah. Hidangan ini menawarkan rasa manis, dan gurih yang membuat ketagihan. Foto/Endeus TV
A A A
JAKARTA - Resep ayam kecap bawang bombay bisa menjadi menu makan malam andalan keluarga di rumah. Hidangan ini menawarkan rasa manis, dan gurih yang membuat ketagihan.

Jika Anda ingin menambah rasa pedas, bisa menggunakan cabai sesuai selera. Selain itu, tambahkan juga paprika merah dan hijau untuk menambah warna dan aroma pada resep ayam kecap bawang bombay ini.

Makanan ini semakin nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Berikut resep membuat ayam kecap bawang bombay untuk makan malam keluarga dirangkum dari Endeus Tv, Rabu (28/2/2024).

Resep Ayam Kecap Bawang Bombay untuk Makan Malam Keluarga





Bahan-bahan:

1 ekor ayam, potong 10 bagian
1 sdt garam
1 sdt merica bubuk
2 sdm air jeruk nipis
Minyak goreng
5 sdm mentega tawar
5 siung bawang putih, cincang kasar
100 g bawang bombai, iris tipis melintang
1 cm jahe, memarkan
3 cm kayu manis
½ sdm kecap asin
4 sdm kecap manis
200 ml kaldu ayam
½ sdt merica bubuk
½ sdt garam
1 sdm wijen sangrai

Cara Membuat:

Lumuri ayam dengan garam, merica dan air jeruk nipis. Diamkan dalam kulkas selama 15 menit. Panaskan minyak banyak ke dalam wajan, goreng ayam hingga setengah matang.

Angkat, tiriskan. Sisihkan. Panaskan mentega dalam wajan hingga meleleh, tumis bawang putih, bawang bombai, jahe, dan kayu manis hingga harum.

Masukkan ayam yang sudah di goreng, tambahkan kecap asin, kecap manis, kaldu ayam, merica bubuk, dan garam, aduk rata. Masak hingga cairan mengental dan bumbu meresap. Angkat. Sajikan dengan taburan wijen sangrai.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)