Alasan Ilmiah Pria Suka Melihat Wanita Seksi, Bukan Genit

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:40 WIB
loading...
A A A
Melihat citra yang dianggap seksi juga dapat memicu pelepasan hormon dan neurotransmitter seperti dopamine, yang terkait dengan sensasi kesenangan dan kegembiraan. Ini bisa membuat aktivitas tersebut menjadi menyenangkan atau mengasyikkan bagi sebagian orang.

Selain itu, paparan terhadap gambar-gambar seksual dalam media massa dan budaya populer dapat memengaruhi persepsi dan preferensi seseorang terhadap kecantikan dan seksualitas. Standar kecantikan yang ditampilkan dalam media seringkali menyoroti atribut fisik tertentu yang dianggap menarik atau seksi.

Hormon seperti testosteron dapat memainkan peran dalam menentukan respons seseorang terhadap citra yang dianggap seksi. Tingkat testosteron yang tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan minat pada atribut fisik tertentu pada lawan jenis.

Namun, penting untuk diingat bahwa preferensi dan perilaku seksual adalah hal yang sangat individual dan kompleks. Tidak semua pria memiliki preferensi yang sama terhadap penampilan fisik, dan sikap yang menghormati dan menghargai keberagaman tubuh dan kecantikan sangat penting.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)