6 Jenis Foundation dan Fungsinya, Wajah Auto Glowing!

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:48 WIB
loading...
6 Jenis Foundation dan Fungsinya, Wajah Auto Glowing!
Bila suka bersolek, kamu harus tahu berbagai jenis foundation beserta fungsinya. Foto/ MNC Media
A A A
JAKARTA - Bila suka bersolek, kamu harus tahu berbagai jenis foundation beserta fungsinya. Dengan menggunakan foundation, hasil riasan semakin optimal.

Foundation adalah alas bedak yang memegang peranan penting dalam aktivitas merias wajah . Dengan menggunakan produk satu ini, segala kekurangan kulit seperti flek hitam, garis halus, warna kulit tidak merata, dan bekas jerawat bisa tertutupi dengan baik.

Mengaplikasikan foundation juga dapat membuat hasil makeup tampak lebih sempurna dan flawless. Alhasil, foundation tak pernah absen dari kotak make up. Berikut berbagai jenis foundation yang perlu kamu ketahui.

1. Compact Foundation

Compact foundation berbentuk padat seperti bedak memiliki tekstur sangat ringan. Dapat digunakan beberapa kali untuk hasil yang lebih mulus. Bisa juga dengan sekali saja menggunakan kuas kering untuk hasil sangat alami.

Compact foundation merupakan jenis foundation yang terinspirasi dari produk kecantikan Korea. Biasanya, dilengkapi dengan skincare, tekstur light, dan hasil akhir glowing.

2. Liquid Foundation

Liquid foundation adalah jenis foundation cair yang memberikan hasil akhir matte. Sayangnya, bagi pemilik kulit berminyak akan memberikan hasil akhir makeup pecah.

Untuk pengaplikasian jenis-jenis foundation liquid, gunakan spons lembap agar hasil akhirnya tipis alami. Bila dengan spons kering maka akan didapatkan hasil akhir yang sangat mulus dan menutup noda dengan total.

3. Foundation Krim
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)